Dua Bursa Aset Kripto Ngiler dengan DeFi, Dipadu dengan CeFi

Bursa aset kripto OKEx dan Bitrue sepertinya semakin ngiler dengan perkembangan Decentralized Finance (DeFi), yang saat ini melaju di Total Value Locked (TVL) lebih dari US$8 miliar.

Itulah sebabnya belum lama ini OKEx mengumumkan kehadiran layanan baru “DeFi Lending Marketplace”, yang memungkinkan pengguna OKEx meminjam stablecoin USDT yang bernilai dolar AS menggunakan agunan Bitcoin.

“Inilah DeFi Lending Marketplace di OKEx sebagai layanan pertama yang menggabungkan DeFi dan CeFi (Centralized Finance). Kelak Compound (COMP) yang bersifat DeFi juga akan dipadukan,” sebut Jay Hao CEO OKEx lewat Twitter. Menyusul peluncuran layanan baru itu, kelak OKEx akan meluncurkan layanan DeFi Shop.

Penelusuran redaksi di layanan itu, Anda memungkinkan meminjam (borrow) USDT menggunakan agunan (collateral) berupa Bitcoin (BTC).

BERITA TERKAIT  Luno Masuk Daftar 10 Perusahaan Bursa Aset Kripto Terbaik Dunia

Misalnya Anda ingin meminjam senilai US$1000 (Rp14,5 juta), maka agunannya, berupa Bitcoin adalah 0,143951 BTC (Rp24,3 juta, kurs 31 Agustus 2020, pukul 15:35 WIB).

Selain OKEx, bursa aset kripto Bitrue asal Singapura juga berencana membuka layanan serupa mulai kuartal pertama tahun 2021. Kelak penggunaan BFT (Bitrue Finance Token) ada di situ.

“Dengan menyediakan produk CeFi dan DeFi secara bersamaan, kami akan dapat memenuhi kebutuhan berbagai jenis pengguna. Pengguna silahkan memilih mana yang dia rasa nyaman,” sebut Bitrue dalam keterangannya beberapa waktu lalu. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO