Dua Kampus Swasta Ini Bikin Pusat Blockchain di AS

58

Universitas Bahçeşehir (BAU), Turki bekerjasama dengan Universitas Northeastern (NEU) telah membuka fasilitas Blockchain Center di kampus NEU di Boston, Amerika Serikat. Melalui fasilitas tersebut, dua perguruan tinggi swasta itu berniat mempeluas adopsi teknologi blockchain kepada masyarakat dan industri terkait.

Di Blockchain Center itu juga ditempatkan Laboratorium Blockchain agar dana penelitian dan pengembangan dapat dihibahkan ke Amerika Serikat, Uni Eropa dan Turki. Fasilitas itu pula ditujukan agar Turki masuk lebih dalam lagi di pasar blockchain dan menarik semakin banyak para ahli di bidangnya.

“Teknologi blockchain akan mengubah banyak sektor, mulai dari logistik, perdagangan, pendidikan, kesehatan, energi dan sektor pertanian, di mana kita memerlukan informasi yang transparan terhadap produk-produk yang dihasilkannya. Kami juga akan membuka program studi master dan doktor di bidang blockchain dengan bekerjasama dengan Dewan Eksportir Turki,” kata Bora Erdamar, Direktur Pusat Blockchain BAU. [Dailysabah.com/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini