spot_img
spot_img

Dulang Cuan Hasil Trading Shiba Inu (SHIB), Dibelikan Motor Baru

Beragam kisah cuan besar gegara trading Shiba Inu (SHIB). Inilah kisah Ahmad asal Surabaya yang berhasil mendulang untung dari SHIB dan hasilnya diberikan motor baru Kawasaki W175 SE.

Ahmad mengaku baru mulai trading kripto sejak tahun 2020 walaupun sudah mengenal kripto sejak lama. Awalnya ia tertarik karena informasi dari teman-temannya, termasuk membaca sejumlah hal menarik terkait kripto di Internet.

“Kalau trading kripto baru dimulai tahun 2020 lalu. Awalnya melihat teman-teman yang kerapkali menggungah cuan hasil trading. Akhirnya saya memutuskan belajar sendiri, mulai dari analisis fundamental hingga teknikal. Akhirnya motor baru ini, adalah hasil trading saya selama setahun ini. Sebagian darinya cuan dari trading Shiba Inu (SHIB),” kata Ahmad si pegawai swasta di Surabaya ini, menunjukkan motor Kawasaki W175 SE.

Ahmad meyakini jika sudah belajar analisis teknikal dan menemukan pola tersendiri yang nyaman, maka untung besar bisa diraih. Itu juga, tegasnya untuk menekan kerugian.

Ahmad sendiri banyak menjajal sejumlah bursa kripto. Selama setahun ini dia mencoba trading di Triv, platform kripto asal Indonesia yang dianggapnya nyaman digunakan.

“Selain nyaman di Triv, platform ini punya fitur staking kripto. Dan itu kan tidak dimiliki platform lain di Indonesia,” sebut Ahmad.

Fitur staking adalah cara mendapatkan imbalan berupa kripto dengan menahan sejumlah kripto tertentu. Di Triv, pengguna bisa men-staking 17 kripto mulai dari Rp50 ribu saja.

Untung Gede Gara-gara Shiba Inu (SHIB)

Ahmad mengaku dia mendapatkan untung besar gara-gara trading SHIB, ketika Triv memperdagangkan kripto pesaing Dogecoin itu.

“Sebagian besar dari keuntungan trading, saya dapatkan dari SHIB,” katanya, sekaligus mengaku punya beberapa Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan Cardano (ADA).

Shiba Inu (SHIB) dan Kekiniannya

Sebagian besar orang menilai SHIB masih masuk kategori crypto meme seperti Dogecoin dan terus kuat berada di peringkat pasar 20 besar selama beberapa bulan terakhir. SHIB dan DOGE adalah dua crypto meme yang cukup besar versi Coinmarketcap.com. Selebihnya masuk peringkat lebih dari 500.

Popularitas SHIB dicerminkan oleh diperdagangkannya kripto itu di raksasa Binance, menyusul FTX pada kuartal pertama 2021 lalu. Ada pula bursa besar asal AS, yakni Coinbase yang kepincut juga menjualnya.

Shiba Inu (SHIB) kini menjajal ranah lain, yakni NFT (non-fungible token) lewat Shiboshi di ShibaSwap. Berikutnya yang dinantikan adalah game bergenre play-to-earn seperti Axie Infinity dan Doggy DAO yang memungkinkan partisipasi besar penggemar untuk perkembangan lebih lanjut. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait