E-Bay Persiapkan Pembayaran Kripto

Raksasa e-commerce E-Bay ingin menjadi marketplace bagi kalangan Milennial dan Gen Z. Hal tersebut diutarakan CEO E-Bay, Jamie Iannone, dalam wawancara dengan kanal berita The Street.

Akibat minat yang membludak terhadap kripto, E-Bay persiapkan opsi pembayaran kripto demi menarik pelanggan baru. Situs tersebut merupakan salah satu platform e-commerce tertua dan sekarang menyasar kalangan konsumen muda.

Iannone berkata E-Bay telah cukup lama mengkaji integrasi pembayaran kripto. Pengumuman resmi soal pemaduan tersebut dapat dilakukan pada hari investor, tanggal 10 Maret mendatang.

“Kami terus mengevaluasi bentuk pembayaran lain yang dapat kami terima pada platform kami. Saat ini kami belum menerima kripto, tetapi pada 10 Maret kami akan mendalami semua hal tersebut, mulai dari pembayaran, periklanan serta fokus utama kami,” jelas Iannone.

Dalam wawancara itu, CEO tersebut mengungkap E-Bay berusaha transisi ke mode pembayaran baru. Pasalnya, mereka sudah menangani volume transaksi sebesar US$85 milyar pada platform E-Bay.

Menanggapi sikap E-Bay terhadap teknologi baru seperti blockchain dan aset kripto, Iannone merujuk kepada pertumbuhan popularitas perdagangan NFT pada platform E-Bay. Kendati demikian, belum ada pengumuman resmi terkait NFT.

“Kami berusaha menarik generasi muda, dimana mereka menjadi penjual sepatu kets, menjadi kolektor bagi kolektibel di E-Bay dan membangun kemampuan pemasaran baru,” kata Iannone.

Ia menambahkan, perusahaannya mengubah kebijakan tahun lalu agar menjadikan E-Bay sebagai platform untuk berjual beli apapun, baik komoditas fisik maupun digital. Saat ini, E-Bay tidak menanggapi permintaan komentar dari Cointelegraph.

Melonjaknya popularitas dan perhatian terhadap aset kripto membuat sejumlah platform daring menambahkan opsi pembayaran kripto. E-Bay berencana melakukan hal serupa demi menangkap pangsa pasar Milennial dan Gen Z.

Kendati demikian, usaha ini bukanlah percobaan kripto pertama bagi E-Bay. Situs e-commerce tersebut pernah mencoba menerapkan pembayaran Bitcoin (BTC) pada tahun 2014.

Cointelegraph melaporkan pada bulan Mei tahun lalu, E-Bay menjajaki integrasi pembayaran Bitcoin serta perdagangan NFT. Rencana pemaduan pembayaran kripto tampaknya semakin mendekati kenyataan seiring kripto menjadi kian diterima oleh masyarakat. [cointelegraph.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait