Edan! Bitcoin Terbang Rp35 Juta dalam 24 Jam

6577

Aset kripto Bitcoin (BTC) terbang lagi hingga Rp35 juta dalam tempo 24 saja. Raja Kripto itu naik dari US$7500 menjadi US$10.000. Terpantau pagi ini, Sabtu (26/10/2019), Bitcoin menukik tipis di US$9.700.

Tren bullish Bitcoin dalam 30 hari terakhir.
IKLAN

Jumat (25/10/2019) Bitcoin sebenarnya juga menunjukkan kenaikan signifikan hingga 12 persen, beberapa waktu setelah Presiden Tiongkok Xi JinPing menyebutkan bahwa Tiongkok harus senantiasa mengembangkan dan memanfaatkan sejumlah peluang menggunakan teknologi blockchain.

“Kita harus menggunakan blockchain sebagai terobosan penting bagi inovasi-inovasi teknologi inti berikutnya. Kita juga harus menegaskan tujuan utama, meningkatkan investasi, fokus pada sejumlah teknologi inti dan mempercepat laju pengembangan teknologi blockchain dan inovasi industri,” kata Xi dalam pidatonya dalam sidang Komite Tetap Biro Politik Pusat Partai Komunis Tiongkok, Jumat (25/10/2019).

Sejak tahun 2017 Tiongkok memang melarang perusahaan bursa aset kripto beroperasi. Itu yang memaksa sejumlah perusahaan gelar tikar di sejumlah negara lain, termasuk Binance yang hijrah dari Beijing ke Malta, Eropa. Tetapi, sejak 2014 Tiongkok memang diketahui sangat serius meneliti dan mengembangkan teknologi blockchain (asas dari aset kripto Bitcoin dan aset kripto lainnya). Bahkan beberapa bulan yang lalu, Bank Sentral Tiongkok pun mengumumkan telah menerbitkan dan mengujicoba versi digital uang yuan yang sebagian mengggunakan teknologi blockchain.

BERITA TERKAIT  Susul Binance, Kraken Cabut BSV

Analis Senior eToro Mati Greenspan mengatakan kepada Coindesk, bahwa pernyataan Xi adalah dorongan yang sangat baik bagi sentimen positif ke pasar aset kripto secara global.

“Saya rasa tren naik ini berdampak pada industri kripto secara umum, karena seorang pemimpin negara besar sangat yakin menggunakan teknologi blockchain. Karena kita tahu sendiri, bahwa Bitcoin adalah pemain inti dalam industri blockchain ini,” kata Greenspan.

Kenaikan Bitcoin hari ini telah melampaui harga pada 23 September 2019 lalu. Namun, masih terlampau jauh dari 27 Juni 2019 yang mencapai US$13.000, kendati volume perdagangan Bitcoin Berjangka di Bakkt masih terpantau naik. [Coindesk/Xinhua/Red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini