spot_img
spot_img

Elon Dukung Jual, Dogecoin (DOGE) Mau Kemana?

Elon Musk yang sempat mendukung DOGE penuh semangat dan berapi-api, hari ini akhirnya dia mendukung siapa saja yang ingin menjual aset kripto itu. Lantas DOGE mau kemana?

“Jikalau Anda pemilik DOGE ingin menjual, saya dukung. Sangat sulit menerima adanya konsentrasi kepemilikannya,” kata Elon melalui Twitter hari ini.

Terpantau di Coinmarketcap, ketika artikel ini ditulis, setidaknya harga DOGE sudah turun lebih dari 10 persen dari US$0,0064 menjadi US$0,0057.

Penurunan 24 jam terakhir adalah perlanjutan pelemahan selama sepekan terakhir dari kisaran US$0,0075 pada 8 Februari 2021 lalu.

Sejak 15 November 2020, DOGE memang berjaya, karena melesat sangat cepat dari US$0,0027 per DOGE, lalu memuncak di US$0,084 pada 8 Februari 2021.

Naik Taraf di Sisi Kode Sumber
Kendati Elon “memerintahkan” aksi jual, di sisi source code (kode sumber) sistem DOGE, kelak mungkin ada perubahan berarti. Maklumlah, sejak Juni 2019 tidak ada perubahan besar di kode sumber DOGE yang terpampang di Github.

Baru sekitar 9 hari lalu, wallet DOGE untuk Android baru saja ditambahkan dengan beragam fitur. Di antaranya adalah perbaikan konfirmasi yang lebih cepat untuk fee transaksi yang kecil.

Menanggapi perkembangan DOGE terkini, Gabriel Rey CEO Triv.co.id mengatakan, tampaknya kali ini DOGE tak lagi buat “mainan” seperti motif awal pembuatannya.

Hal ini terlihat dari komitmen dari lead developer-nya untuk menambahkan dan memperbaiki sejumlah kekurangan di source code DOGE dalam setahun ke depan.

“Selain itu, disebutkan pula dalam pembaruan 9 hari lalu, yaitu mempercepat penyelarasan data blockchain, ‘aggressive peer selection logic‘ sudah diperbarui. Aspek ini guna berdaptasi pada pertumbuhan pengguna yang membludak,” sebut Rey, sembari mengatakan, bahwa aset kripto DOGE baru saja diperdagangkan di platform-nya. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait