Elon Musk Masih Bela Dogecoin: Crypto Favoritku

CEO Tesla, Elon Musk menjelaskan mengapa dirinya masih membela Dogecoin sebagai crypto favoritnya, belum lama ini.

Melansir dari Forbes, Musk mengatakan bahwa DOGE menjadi cryptocurrency favorit sebab memiliki unsur humor dan “ada anjing”.

Merujuk kilas balik, Dogecoin yang mirip Bitcoin, pada awalnya dibuat sebagai bahan lelucon.

Dukungan bahwa dirinya bela Dogecoin tersebut dibuktikan pada bulan April, di mana Elon Musk memenuhi janji yang dia buat sebelum membeli Twitter dengan mengubah logo Twitter menjadi gambar anjing ras shiba inu.

IKLAN

Hal ini membuat harga dogecoin naik sebentar sebesar 20 persen.

Sebelumnya, Musk membuat pernyataan kontroversial bahwa dia tidak akan menyarankan siapapun untuk membeli kripto. Meskipun raksasa Wall Street Goldman Sachs dan Microsoft mendukung teknologi blockchain baru.

“Saya tidak menyarankan siapapun untuk membeli kripto atau mempertaruhkan semuanya pada dogecoin,” ujar Musk saat tampil secara virtual dalam acara Wall Street Journal’s CEO Council Summit di London.

“Mungkin sebaiknya Anda melakukannya, tetapi biarkan saya memberi tahu Anda bahwa itu mungkin tidak bijaksana.”

Elon hendak memberi peringatan serius mengenai kripto setelah harga Bitcoin, Ethereum, dan kripto mengalami penurunan.

Bitcoin, ethereum, dan pasar kripto secara keseluruhan mengalami penurunan harga yang luar biasa sejak mencapai nilai gabungan sekitar US$3 triliun pada akhir 2021, menghapus US$2 triliun dari nilai tersebut (meskipun bitcoin bersiap menghadapi guncangan pengguna sebesar US$3 miliar).

Harga bitcoin, yang sempat jatuh menjadi sekitar US$16.000 per bitcoin setelah kejatuhan bursa kripto FTX tahun lalu, telah pulih pada tahun ini, memicu gelombang prediksi harga bitcoin yang bullish.

IKLAN

Dogecoin mengalami penurunan harga yang lebih parah daripada bitcoin dan ethereum setelah mencapai harga tertinggi sepanjang masa, saat ini turun sekitar 90 persen dibandingkan dengan penurunan harga bitcoin dan ethereum sebesar 60 persen.

Harga dogecoin mencapai puncaknya sehari sebelum penampilan Musk di acara komedi Amerika Serikat, Saturday Night Live, pada tahun 2021 ketika kegilaan dogecoin mencapai puncaknya.

Musk telah mengurangi jumlah waktunya untuk melakukan tweet tentang kripto sejak kegilaan kripto pada tahun 2021.

Namun, dia memberikan beberapa dukungan terbatas pada dogecoin setelah mengatakan pada awal tahun 2021 bahwa dia ingin membantu dengan peningkatan yang dapat menjadikannya mata uang Bumi dan membantu dogecoin mengalahkan bitcoin dengan mudah.

SpaceX, perusahaan roket milik Musk, telah memperbolehkan orang membeli barang dagangan menggunakan dogecoin.

Tesla, perusahaan mobil listrik Musk, memiliki sedikit lebih dari 10.000 bitcoin senilai sekitar US$300 juta dengan harga bitcoin saat ini, setelah sebagian besar investasi bitcoin nya dijual tahun lalu. [ab]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait