spot_img
spot_img

Elon Musk Sangkal Dirinya dan Jared Birchall Ada di Dogecoin Foundation

Elon Musk, Bos Besar Tesla yang juga ternama sebagai pembela Dogecoin (DOGE) menyangkal dirinya dan Jared Birchall ada di Dogecoin Foundation sebagai anggota dewan penasihat.

Elon Musk Sangkal Terlibat di Dogecoin Foundation

“Jared dan saya tidak ada hubungan sama sekali dengan Dogecoin Foundation,” kata Elon merespons cuitan Mishaboar pada 24 Oktober 2021.

Pernyataan ini tentu saja membuat bingung para penggemar DOGE. Pasalnya, pada awal September 2021 lalu, Dogecoin Foundation mengumumkan secara resmi, bahwa Elon Musk adalah anggota baru di Dewan Penasihat Dogecoin Foundation. Ia diwakili oleh Jared Birchall untuk urusan hukum dan keuangan.

Di sana ada pula anggota baru lainnya, yakni Vitalik Buterin untuk urusan teknis blockchain.

Elon Musk

Selai itu ada Shibetoshi Nakamoto (Billy Markus), salah seorang pendiri Dogecoin. Ia didapuk soal penguatan komunitas.

Pihak yayasan menyampaikan Dogecoin Foundation dalam hal ini bukan hendak “mengambil alih” proyek Dogecoin Core, yang merupakan inti dari ekosistem DOGE.

“Peran kami adalah untuk mempercepat pengembangan Dogecoin Core, melalui kerjasama dengan beragam sponsor dan kontributor baru,” sebut mereka kala itu.

Vitalik Tetap Dukung Dogecoin

Sebelum Buterin di Dogecoin Foundation, secara pribadi ia pernah menyarankan developer Dogecoin agar bersalin rupa bersistem Proof-of-Work.

Ia pula berpendapat DOGE dijadikan sebagian bagian dari DAO yang lebih melibatkan hodler kripto ini dalam pengambilan keputusan pengembangan.

Apa yang disampaikan Mishaboar adalah menegaskan pernyataan anggota lead developer Dogecoin, yakni Ross Nichol tentang keterlibatan Elon di Dogecoin Foundation lewat Jared Birchall.

“Ross membuat catatan penting tentang relasi penasihat dan Dogecoin Foundation. Misalnya, Jared Birchall yang mewakili Elon musk, dia tidak memiliki hak suara langsung. Ini menjamin foundation tetap independen, sembari memanfaatkan keahlian pendukung DOGE seperti Elon,” kata Mishaboar.

Seorang Pendiri Dogecoin Kecewa Berat, Pendiri Lainnya Masih Semangat

Hingga artikel ini ditulis, 24 Oktober 2021 pukul 22:13 WIB, belum ada respons sama sekali dari pihak Dogecoin Foundation. Dan laman situs masih menampilkan nama Jared Birchall.

Harga Dogecoin Cepat Merosot Setelah Menguat

Pada 24 Oktober 2021 malam harga DOGE sempat menguat di kisaran US$0,2687, tetapi merosot cepat hingga US$0,2545 beberapa jam setelahnya.

TradingView Chart

https://blockchainmedia.id/shiba-inu-cetak-rekor-tertinggi-baru-us169-milyar-shib-telah-di-burn/

Pasar tampaknya merespons ucapan mengejutkan Elon ini, terlebih-lebih ketiga harga Shiba Inu (SHIB) menyentuh rekor tertinggi baru sepanjang masa di hari yang sama. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait