Elon Musk: Saya Tak Pernah Katakan Orang Harus Berinvestasi Bitcoin dan Dogecoin

Pernyataan sangat berseberangan disampaikan oleh Elon Musk. Dalam ajang Qatar Economics Forum hari ini dia justru mengatakan dirinya tidak pernah menyampaikan bahwa orang harus berinvestasi di kripto, seperti Bitcoin dan Dogecoin.

Manusia terkaya di dunia, pemilik perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk secara khusus menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah mengatakan bahwa orang-orang harus berinvestasi di kripto.

Pernyataan itu sejatinya kontradiktif dengan apa yang ia sampaikan di Twitter sejak tahun 2019, bahwa investasi kripto, seperti Bitcoin dan Dogecoin ampuh untuk melawan inflasi.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa orang harus berinvestasi di kripto. Dalam konteks Tesla, SpaceX dan saya sendiri, kami memang membeli beberapa Bitcoin, tetapi itu jumlahnya kecil dari total aset berwujud uang tunai,” kata Elon Musk menjawab pertanyaan moderator, dilansir dari akun Twitter Bloomberg, Selasa (21/6/2022) di ajang Qatar Economics Forum.

IKLAN

Elon Musk, Kripto Bitcoin dan Dogecoin

Pengusaha itu juga menambahkan bahwa kepemilikan Bitcoin Tesla dan SpaceX hanyalah sebagian kecil dari total aset di neraca mereka, dan itu tidak memaparkan perusahaan pada risiko yang signifikan, mengklarifikasi bahwa manajemen risiko adalah kuncinya saat membeli aset digital yang mudah berubah.

Musk juga memastikan, bahwa dia akan terus mendukung Dogecoin, karena dia percaya pada sifat proyek yang terdesentralisasi dan penggunaannya sebagai alat pembayaran.

Terlepas dari koreksi 50 persen aset dalam 45 hari terakhir dan penurunan yang lebih besar dari rekor tertingginya, Tesla masih menerima pembayaran DOGE untuk produk perusahaan.

Elon Musk dogecoin

Investor Dogecoin Tuntut Ganti Rugi Sebesar US$258 Milyar

Sebelumnya, sejumlah investor asal Amerika Serikat menuntut rugi Musk dan 2 perusahaannya, Tesla dan SpaceX sebesar US$258 milyar. Mereka menuding Musk menjalankan investasi skema ponzi lewat Dogecoin yang digencarkan lewat Twitter.

Bahkan beberapa hari lalu, Musk kembali menegaskan dukungannya terhadap BTC dan DOGE, yang “mengindikasikan” bahwa dia akan terus membeli kripto bersimbol anjing shiba inu itu.

Jatuhnya Pasar Kripto

Setelah jatuhnya pasar kripto lebih dari 30 persen, sebagian besar investor institusional menutup posisi mereka dan meninggalkan pasar aset digital untuk selamanya. Adapun perusahaan dan perusahaan besar, sebagian besar dari mereka menjatuhkan dukungan pembayaran kripto hingga aksi harga menjadi normal .

Sementara Bitcoin kehilangan sejumlah besar nilainya, pasar kripto tidak memperkirakan penurunan di bawah rekor Desember 2017, sekitar US$17.600, yang menyebabkan kerugian realisasi besar-besaran sebesar US$7 miliar pada akhir pekan lalu.

Sekarang Bitcoin berjuang untuk bertahan di atas US$20 ribu dan masih jauh dari level Moving Average (MA) 200 secara mingguan, yakni US$22.400 per BTC. [ps]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait