spot_img
spot_img

Elon Musk Semakin Fokus Kembangkan Dogecoin (DOGE), Tolak SHIB

Elon Musk membagikan perkembangan Dogecoin (DOGE). Ia juga mengklarifikasi tidak terlibat dengan Yayasan Dogecoin serta tidak memiliki token Shiba Inu (SHIB).

Soal Dogecoin, Musk ditanya apakah ia berinteraksi dengan tim pengembang DOGE. Kendati mengaku tidak, ia membagikan beberapa hal.

Elon Musk Bela Dogecoin

“Menurut saya yang penting adalah merendahkan biaya transaksi, menurunkan waktu transaksi dan meningkatkan ukuran blok. Jaringan satu layer dengan bursa sebagai layer kedua adalah opsi paling mudah bagi alat tukar,” jelas Musk.

Pencipta Dogecoin Billy Markus menanggapi cuitan Musk soal pengembangan DOGE. Ia berkata Dogecoin hanya perlu menjadi aset kripto yang cepat, berskala besar dan murah untuk dikirim.

Markus menambahkan, Dogecoin tidak perlu menjadi blockchain yang mampu menampung NFT, token, atau hal lainnya. Musk setuju dengan pernyataan tersebut.

Selain itu, Musk ditanya soal apakah Dogecoin bisa menjadi lebih praktis dan efisien dibanding Lightning Network sebagai alat tukar bila mencapai tujuan sesuai pendapat Musk.

Eksekutif Tesla tersebut menjawab, “Bisa jadi. Bitcoin diciptakan di masa latensi tinggi dan bandwidth rendah. Bila kedua hal itu terus bertumbuh, kita bisa mencapai titik dimana layer kedua tidak dibutuhkan.”

Pada bulan Agustus, Musk setuju dengan investor milyarder dan pemilik tim NBA Dallas Maverick Mark Cuban bahwa komunitas Dogecoin adalah yang paling kuat ketika berbicara soal DOGE sebagai alat tukar.

Musk turut mengklarifikasi ia tidak terlibat dengan Yayasan Dogecoin. Hal itu sebagai tanggapan terhadap pernyataan bahwa Jared Birchall mewakili Elon Musk, tetapi sebagai penasihat tidak memiliki hak suara di yayasan tersebut.

Soal Shiba Inu (SHIB), Musk menegaskan ia tidak memiliki sepeserpun aset kripto itu. Ketika ditanya apakah ia memiliki aset kripto lain, termasuk FLOKI yang dinamakan seperti peliharaan Musk, ia menjawab tidak.

Musk mengkonfirmasikan ia hanya memiliki Bitcoin, Ether dan Dogecoin. Sebelumnya, ia berkata perusahaan SpaceX dan Tesla hanya memiliki Bitcoin.

Elon Musk Sangkal Dirinya dan Jared Birchall Ada di Dogecoin Foundation

Musk menasihati agar tidak berinvestasi total ke aset kripto. Ia menyampaikan, “Nilai sejati adalah membangun produk dan menyediakan jasa ke sesama manusia, bukan uang dalam bentuk apapun.” [news.bitcoin.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait