Elon Musk Tak Gentar, Klaim Akan Terus Dukung Bitcoin dan Dogecoin (DOGE)

Elon Musk tak gentar dengan rubuhnya pasar kripto yang telah berada di bawah US$1 triliun, ia mengklaim akan terus mendukung Bitcoin (BTC) dan Dogecoin (DOGE).

CEO Tesla dan Spacex, Elon Musk telah menegaskan kembali komitmennya terhadap Dogecoin (DOGE), kripto yang ia dukung sejak tahun 2019.

Dia menegaskan bahwa dia akan terus mendukung meme crypto itu. Harga DOGE pun naik selaras dengan pernyataannya, di tengah penurunan pasar kripto yang sangat parah ini.

CEO Tesla Elon Musk menegaskan kembali dukungannya untuk DOGE beberapa kali akhir pekan ini.

IKLAN

Elon Musk Semangat Akan Terus Beli Bitcoin dan Dogecoin

Pada Minggu (19/6/2022) Musk mencuit bahwa dia akan terus mendukung DOGE. Dia juga “mengindikasikan” bahwa dia akan terus membeli kripto bersimbol anjing shiba inu itu.

Pada Sabtu lalu, Musk juga menyebut DOGE di Twitter sebagai tanggapan atas cuitan perancang Dogecoin, Billy Markus yang menyatakan keinginannya agar orang-orang menggunakan DOGE untuk sesuatu di luar trik dump dan pump.

Musk mencuit, bahwa Dogecoin dapat digunakan untuk membeli produk perusahaan, Tesla dan Spacex.

“Saya akan tetap mendukung Dogecoin,” kata Elon Musk

IKLAN

Tesla mulai menerima DOGE sebagai alternatif alat pembayaran untuk beberapa produk mereka pada Januari 2022. Bulan lalu, Musk mengatakan Spacex akan segera menerima DOGE untuk pembelian cinderamata dan biaya berlangganan Starlink.

DOGE diperdagangkan sempat naik 25 persen dalam 24 jam terakhir kemarin, tetapi turun 30 persen selama 30 hari terakhir.

IKLAN

Musk memang telah lama menjadi pendukung DOGE. Dia dikenal di komunitas kripto sebagai Dogefather. Dia percaya bahwa DOGE adalah kripto rakyat dan memiliki potensi sebagai mata uang. Sebaliknya, dia mengatakan Bitcoin lebih cocok sebagai penyimpan nilai, sesuatu yang terbukti sejauh ini dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun.

Musk juga sebelumnya mengaku dia secara pribadi memiliki beberapa DOGE selain BTC dan ETH.

Investor Dogecoin Gugat Elon Musk, Minta Ganti Rugi US$258 Milyar

Musk juga berjanji akan lebih memadukan kripto di Twitter, setelah rampungnya pembelian perusahaan media sosial itu.

Pekan lalu beberapa investor Dogecoin menggugat Musk, Tesla, dan Spacex karena mempromosikan kripto dalam skema ponzi. Mereka menuntut ganti rugi sebesar US$258 miliar. [ps]

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait