spot_img
spot_img

Elon Musk Tolak Shiba Inu, Bela Dogecoin, Ini Proyeksi Harganya

Elon Musk secara tegas menolak anggapan bahwa dirinya juga “berinvestasi” di kripto Shiba Inu (SHIB), selain BTC, ETH dan DOGE. SHIB tampak tertekan, tidak dengan DOGE. Bagaimana proyeksi harga SHIB ke depan? Masih gagah?

Tampaknya perang wacana SHIB versus Dogecoin sedang membuncah lagi. Pasalnya, Elon Musk yang terkenal mendukung DOGE, secara tegas mengatakan tidak memiliki SHIB, yang notabene secara historis melawan Dogecoin yang terkesan sentralistik berkat sosok Musk.

Elon Musk Tidak Berinvestasi di SHIB

Pernyataan terbaru Elon Musk soal kripto ini, setelah sebuah akun pembela Shiba Inu, pada 24 Oktober 2021, bertanya kepada Bos Tesla itu, apakah SHIB menjadi bagian dari investasinya, selain DOGE, ETH dan BTC.

Elon musk pun menjawab lugas, bahwa SHIB bukanlah bagian dari portofolionya.

“None,” jawabnya singkat.

Di cuitan pada 25 Oktober 2021, Elon pun memastikan bahwa DOGE adalah kripto andalannya. Ia pun tak segan-segan mengatakan bahwa kripto itu adalah kripto rakyat (people’s crypto).

“Banyak orang bertanya apakah bagian karyawan di bagian produksi di Tesla dan SpaceX punya DOGE. Mereka bukanlah pakar keuangan ataupun pakar teknologi ala Silicon Valley. Itulah sebabnya saya memutuskan untuk mendukung DOGE, karena ia adalah kripto rakyat,” tegas Elon.

Fakta yang menarik adalah, pernyataan terbaru ini hanya beberapa jam setelah ia mengatakan bahwa dirinya dan Jared Birchall tidak ada kaitan dengan Dogecoin Foundation.

Elon Musk Sangkal Terlibat di Dogecoin Foundation

“Jared dan saya tidak ada hubungan sama sekali dengan Dogecoin Foundation,” kata Elon merespons cuitan Mishaboar pada 24 Oktober 2021.

Pernyataan ini tentu saja membuat bingung para penggemar DOGE. Pasalnya, pada awal September 2021 lalu, Dogecoin Foundation mengumumkan secara resmi, bahwa Elon Musk adalah anggota baru di Dewan Penasihat Dogecoin Foundation. Ia diwakili oleh Jared Birchall untuk urusan hukum dan keuangan.

Di sana ada pula anggota baru lainnya, yakni Vitalik Buterin untuk urusan teknis blockchain.

Proyeksi Harga SHIB

Kendati tertekan cukup dalam pasca pernyataan Elon, secara teknikal harga SHIB masih berpotensi menguat.

Jika SHIB mampu menembus resisten US$0,0000397, maka ada 3 target capaian berikutnya, yakni US$0,0000422, US$0,000045 dan US$0,0000492. Ketika artikel ini ditulis, SHIB masih terkoreksi di kisaran US$0,00003814.

Sedangkan harga tertinggi sepanjang masa yang baru adalah US$0,00004442.

Artinya, dengan skenario bullish ini, harga SHIB bisa mencetak rekor tertinggi baru lagi.

TradingView Chart
Harga SHIB diperkirakan akan terus reli, berpotensi mencetak rekor terbaru lagi di kisaran US$0,0000492.

Untuk analisis mingguan, pola candlestick inside-bar tersembunyi minggu lalu, 11 Oktober 2021, mengkonfirmasi peningkatan permintaan untuk token SHIB setelah penembusan sebelumnya dari channel yang berkembang bearish yang menjaga harga dalam kisaran selama sekitar tiga belas minggu.

Analisis Harga Shiba Inu

Sedangkan untuk harian, pola divergensi bullish tersembunyi pada tanggal 15 Oktober 2021 di atas bersama dengan inside bar bullish yang diidentifikasi pada kerangka waktu mingguan berperan penting bagi lonjakan harga token SHIB baru-baru ini di luar resistensi US$0,000035 yang signifikan.

Berikutnya untuk time-frame 4 jam, Penembusan di atas resisten divergensi bearish pada 23 Oktober 2021 memicu keputusan untuk meningkatkan posisi bullish SHIBUSDT yang ada. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait