Elquirex Tawarkan Layanan Pinjam Uang Berjaminkan Bitcoin

1655

Popularitas aset kripto di seluruh dunia mengundang minat banyak perusahaan berkecimpung di dalamnya. Salah satu pendatang baru asal London, Inggris adalah Elquirex. Selain menawarkan kecepatan dalam trading, Elquirex punya fitur “pinjam duit” berjamin aset kripto, di antaranya adalah Bitcoin.

Perusahaan pengelola bursa aset kripto memang harus berpikir ekstra keras dalam menggaet pengguna. Jikalau fitur kecepatan trading adalah sudah lazim, maka fitur “pinjam duit” mungkin adalah satu kelaziman baru alias new normal.


Soal pinjam duit itu (Cryptoloans) disebut sebagai keunggulan relatif Elquirex dibandingkan pemain-pemain lainnya. Anda cukup mengagunkan (menjaminkan) Bitcoin (BTC) ataupun Ether (ETH) Anda, maka Anda bisa mendapatkan uang dan ditransfer melalui layanan Perfect Money (PM) bernilai dolar AS.

“Kami memberikan besaran pinjaman yang kompetitif kepada pengguna Elquirex, dengan bunga pinjaman yang relatif kecil. Calon peminjam tidak perlu menyertakan informasi tambahan apapun, termasuk informasi riwayat pinjaman di tempat lain. Pengguna cukup menyiapkan jaminan aset kripto, kami simpan, lantas pengguna mendapatkan pinjaman itu dalam bentuk dolar AS,” sebut tim Elquirex kepada Blockchainmedia beberapa waktu lalu.

Per 8 Juni 2020, berdasarkan kalkulator Cryptoloan yang disediakan oleh Elquirex, untuk meminjam US$1000 (Rp14 juta) misalnya, maka Bitcoin yang dijaminkan/diagunkan adalah 0,171504 BTC (Rp23,2 juta dengan kurs pada 8 Juni 2020).

BERITA TERKAIT  Giat Adopsi Blockchain, BlockBali Edisi ke-3 Digelar pada 26 November 2019

Sedangkan untuk beragun Ether (ETH) dengan besaran pinjaman serupa, maka Anda harus menyiapkan 6,859187 ETH (Rp23,2 juta). Kalau untuk Litecoin (LTC) sekitar 35,955054 ETC (Rp23,3 juta).

Antarmuka Jual-Beli Sederhana
Elquirex sangat memperhatikan soal antarmuka (interface). Itulah sebabnya, tak hanya di fitur Cryptoloan itu, interface layanan jual-beli aset kripto terkesan sangat intuitif dan sederhana.

Cukup dengan beberapa langkah singkat, Anda bisa membeli Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC), Monero (XMR) dan Ripple (XRP).

“Untuk layanan jual-beli aset kripto tidak diperlukan registrasi. Layanan ini tersedia di halaman utama website untuk setiap pengunjung. Biaya layanan ini adalah 5 persen dari jumlah total aset kripto, plus biaya transfer. Cara ini adalah pilihan terefisien,” jelas Tim

BERITA TERKAIT  Nilai Transaksi Bitcoin di Pasar Gelap Meningkat Hingga Rp5,6 Triliun

Layanan Investasi Langsung
Selain Cryptoloan dan jual-beli, Elquirex menyediakan layanan investasi langsung dengan aset kripto yang Anda miliki.

“Misalnya dengan berinvestasi 0,01 Bitcoin (BTC) Anda bisa mendapatkan imbal hasil (bunga) hingga 159 persen dalam kurun waktu 160 hari. Skema serupa ada pada aset kripto lainnya, yakni ETH, LTC dan XRP,” sebut Tim Elquirex.

Guna memudahkan Anda memanfaatkan keunggulan Elquirex, kelak akan tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, yakni Android dan iOS. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO