Ethereum Wallet Buatan Freewallet Kembali di Google Play

171

Ethereum Wallet buatan Freewallet untuk Android, salah satu dari dompet ETH dengan basis pengguna terbanyak akhirnya kembali dan tersedia dan diunduh di Google Play. Sebelumnya disampaikan oleh Freewallet bahwa aplikasi tersebut tak ditemukan di Google Play selama seminggu lamanya menjelang akhir Oktober 2018 lalu.


“Pada 22 Oktober 2018 Google secara sepihak menghapys Ethereum Wallet dari Google Play. Kami pun segera menghubungi tim Google, mempertanyakan mengapa ini bisa terjadi. Ternyata, menurut Google, nama dan konten aplikasi itu ditengarai dekat dengan merek nama lain, yakni atas nama Ethereum Foundation. Google beralasan bahwa aplikasi tersebut melanggar kebijakan ‘Impersonation and Intellectual Property Policy’,” kata pihak Freewallet dalam siaran persnya yang diterima BlockchainMedia, Senin (5/11).

BERITA TERKAIT  Ada Switchere, Bursa Aset Kripto asal Eropa Mulai Rambah Asia

Pihak Freewallet pun akhirnya menghubungi secara langsung Ethereum Foundation dan menjelaskan duduk masalahnya dan meminta izin penggunaan logo Ethereum pada aplikasinya. Setelah itu pihak Freewallet meneruskan pesan itu kepada pihak Google hingga aplikasi dapat diuungah kembali dan dinikmati seperti sedia kala.

“Namun demikian, isu lainnya justru muncul, yakni aplikasi tidak tersedia bagi para pengguna baru. Dengan kata lain, aplikasi lawas yang telah terpasang sebelumnya tidak masalah dan berjalan seperti biasa. Termasuk juga aplikasi Multiwallet dan aplikasi Frewallet lainnya tersedia seperti biasa di Android, iOS dan web,” kata Freewallet, perusahaan yang bermarkas di Hong Kong itu.

Juga sebagai dompet kustodian, Freewallet menyimpan private key pengguna, tetapi menyediakan fitur keamanan tambahan yang mencakup 2FA, multi signature, konfirmasi transaksi melalui email, dan kendali batas transaksi. Freewallet juga mendukung cold storage, sehingga dana Anda lebih aman. Tersedia dalam 13 bahasa dan digunakan di seluruh dunia, Freewallet terintegrasi dengan Changelly pembelian kripto dan fiat. Ada juga Bitrefill, tetapi hanya digunakan pada wallet versi web. Soal dukungan layanan pelanggan terbukti sangat lekas, baik melalui e-mail atau media sosial. [vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO