Sastra Panca Nababan, Lead Facebook Developer Circle Medan mengungkapkan, pihaknya selama ini terus memantau perkembangan teknologi blockchain, mengingat potensinya sangat besar bagi efisiensi di berbagai sektor industri, termasuk peluang karir sebagai blockchain developer.

“Saat ini blockchain sebagai teknologi baru menjadi pusat perhatian dunia, sebab ia berpotensi besar agar proses bisnis menjadi lebih efisien. Kami di Facebook Developer Circle Medan memantau perkembangannya sejak setahun terakhir. Itulah sebabnya kami mewujudkan itu melalui sejumlah diskusi terkait blockchain,” kata Sastra kepada Blockchainmedia.id hari ini, Kamis (25/07) melalui sambungan telepon.

Terkait acara “Crypto & Blockchain Talk” yang akan diselenggarakan Sabtu mendatang, kata Sastra itu adalah acara pertama Developer Circle Medan tentang kripto dan teknologi blockchain.

BERITA TERKAIT  Nokia, Lenovo dkk Gabung ke Proyek Blockchain Terbaru IBM

“Untuk di awal kami mencoba membuka kesadaran dari teman-teman, khususnya developer Medan tentang teknologi yang paling revolusioner di era generasi Internet ini. Ke depan, kripto dan blockchain masuk ke dalam agenda rutin kami. Acara Sabtu nanti adalah acara pembuka, selanjutnya kami ingin mengajak developer medan untuk memperdalam keahlian di bidang blockchain. Bentuk kegiatan yang akan kita adakan seperti meetup, workshop dan hackathon. Saat ini kami sedang mencari mitra, baik dari kalangan startup, bisnis maupun edukasi untuk kolaborasi di setiap kegiatan kami,” katanya.

Sastra tidak menampik bahwa peluang karir dan bisnis masih sangat luas di dunia kripto dan blockchain. Katanya, belum terlambat untuk memulai dan memperdalam teknologi ini. Masa depannya sangat cerah. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO