Fakta Menarik di Balik Cuan Shiba Inu (SHIB) Tahun Ini

Shiba Inu (SHIB) menjadi aset kripto yang memberikan untung besar bagi investor sebab meroket 45 juta persen tahun lalu. Kendati demikian, SHIB telah longsor 31 persen tahun ini dan merosot keluar dari jajaran 10 kripto teratas.

Dikutip dari Nasdaq, WhaleStats menunjukkan SHIB adalah investasi kripto terbesar ketiga yang disimpan oleh dompet-dompet besar. SHIB tetap menarik perhatian pendukung dan penggemar.

Kendati populer, ada fakta menarik di balik cuan SHIB. Berhubung SHIB melambung tinggi tahun lalu, banyak pihak menduga sebagian besar investor menang banyak.

Tetapi data dari Into The Block menunjukkan justru sebaliknya, persentase pemegang SHIB yang untung dari investasi mereka tidak terlampau besar.

IKLAN

Hanya 39 persen investor SHIB yang berada dalam posisi cuan dengan harga SHIB saat ini pada US$0,00002 menurut CoinGecko. Posisi untung kecil sekalipun dihitung sebagai investor yang menguntungkan.

Sekitar 4 persen investor SHIB berada pada posisi balik modal di harga hari ini. Berarti ada 57 persen investor yang berada pada posisi merugi.

Sebagian investor membeli SHIB akibat rasa FOMO (fear of missing out). Tetapi data terbaru menunjukkan SHIB bukanlah lagi investasi memukau seperti di masa lalu.

Mayoritas investor justru tidak meraih untung dengan membeli SHIB, terutama dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Hal itu dikarenakan SHIB dipandang tidak memiliki nilai intrinsik yang dapat menopang nilainya secara jangka panjang. Aset kripto lain, seperti Ethereum (ETH) atau Solana (SOL) yang menjadi pusat aplikasi desentralistik dapat bertumbuh kuat.

Kendala SHIB adalah kurangnya keunikan bila dibanding dengan ribuan aset kripto lain, terutama memecoin. Tetapi SHIB memiliki dua katalis yang dapat mendorong harganya dalam waktu dekat, yaitu peluncuran Shibarium, solusi layer-2, dan Shibaverse, metaverse besutan tim Shiba Inu.

Di saat yang sama, SHIB disebut kurang menarik perhatian bagi investor kripto profesional. Sebab itu, SHIB sulit mendapat investasi dari kalangan tersebut.

SHIB masih memiliki peluang berhasil bila mampu berevolusi dari kondisinya saat ini. SHIB dapat digunakan untuk perdagangan, staking dan sebagai alat bayar di beberapa toko. Agar kembali populer, SHIB perlu menambahkan manfaat yang lebih menggiurkan bagi investor. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait