Fakta Menarik Your Earth, Metaverse Besutan Proyek Kripto Acent

Your Earth adalah metaverse besutan proyek kripto Acent. Ini melengkapi belasan produk lainnya untuk Web 3.0. Apa saja keunggulannya selain menawarkan kualitas grafik yang tinggi?

Metaverse Your Earth memang belum bisa Anda cicipi sekarang, namun ada sejumlah fitur dan keunggulannya yang harus Anda mengerti, sembari membandingkannya dengan metaverse lain.

Metaverse memang terbukti jadi buah bibir umat manusia sedunia, perpanjangan bentuk dari game interaktif 3 dimensi dengan kekuatan realitas virtual-nya. Metaverse juga lebih interaktif antar penggunanya dan diperkuat dengan blockchain, kripto dan tentu saja dengan NFT (non-fungible token) sebagai komponen ekonominya.

Saking panasnya potensi ekonomi di metaverse, perusahaan-perusahaan besar mulai masuk ke dunia dengan nilai investasi yang fantastis. Sebut saja Microsoft, HSBC, JPMorgan dan tentu saja perusahaan yang memulai konsep ini semua, Meta Platform (dulu Facebook).

Namun, metaverse di tahap awal sebenarnya sudah bisa dinikmati, yakni lewat metaverse Decentraland. Metaverse dianggap sebagai komponen penting untuk generasi Internet yang baru, yakni Web 3.0.

Sejumlah perusahaan rintisan di dunia kripto pun semakin banyak masuk ke metaverse. Salah satunya adalah Acent, lewat metaverse Your Earth.

Dengan metaverse yang dibangun di atas blockchain Acent, ini akan menyediakan lingkungan di mana siapa pun dapat memperdagangkan kripto dan NFT dengan mudah dan aman. Semua ini dimungkinkan melalui microlink yang dibangun ke dalam teknologi browser Osiris.

Selanjutnya, pengguna dapat menerbitkan dan memperdagangkan NFT seperti pakaian, real estate, objek lainnya, atau apa pun dan memiliki kepemilikan atas aset digital ini.

Ada Kuis Bernilai Total Rp42 Juta

Terkait pembaruan dan memperkenalkan kembali ACENT, tim proyek kripto ini menggelar acara kuis dengan total hadiah mencapai US$3 ribu atau setara dengan Rp42 juta. Acara itu digelar di Telegram ACENT Indonesia ini.

Fakta Menarik tentang Metaverse Your Earth

Pertama, Acent yakin bahwa metaverse akan menjadi kekuatan pendorong untuk menciptakan generasi baru perusahaan dan masyarakat.

Ini serupa dengan apa yang terjadi pada perkembangan masih Internet. Dengan metaverse yang dibangun di atas blockchain Acent, ini akan menyediakan lingkungan di mana siapa pun dapat memperdagangkan kripto dan NFT dengan mudah dan aman.

Cuplikan metaverse Your Earth besutan Acent yang segera diluncurkan. Tampilan grafik beresolusi tinggi dibandingkan metaverse yang ada saat ini. Grafik seperti ini dimungkinkan berkat penggunaan Unreal Engine 5.

Kedua, Your Earth akan menjadi metaverse yang terbuka bagi saja. Ia dibarengi dengan kemampuan untuk memberi Anda pengalaman yang nyata. Pengguna Your Earth dapat menggunakan kreativitas dan imajinasi mereka tanpa batas, membeli dan membuat tanah virtual mereka sendiri. Pengguna akan mendapatkan token ACE sebagai imbalan atas kunjungan dan interaksi di metaverse ini.

Ketiga, tidak ada batasan ruang di Your Earth. Seperti konsep metaverse pada umumnya, semua orang bisa masuk ke metaverse ini untuk membuat apa saja. Anda bisa merancang digital item, misalnya kaos, topi, sepatu hingga kacamata dan bentuk aksesoris lainnya dan diterbitkan dalam bentuk NFT dan menjualnya di metaverse Your Earth.

Keempat, Your Earth memiliki sistem tata kelola yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan memutuskan masa depan Your Earth. Your Earth menyadari bahwa faktor terpenting di antara pengguna adalah platform yang menyenangkan, adil dan transparan yang akan membantu mereka mencapai tujuan dan ambisi pribadi mereka.

Kelima, Grafis berkualitas tinggi bertenaga Unreal Engine 5 yang terkenal itu, tanpa memerlukan perangkat keras khusus, karena didukung oleh teknologi ODIN (Osiris Desktop Application Interface).

Visi Metaverse Acent

Jika dulu orang menghabiskan uang untuk bermain game, berkat keunggulan teknolog blockhain, sekarang adalah era Play-to-Earn (P2E). Konsep ini memungkinkan pengguna mendapatkan uang sambil bermain. Dengan kata lain, ini adalah jenis pekerjaan baru bagi gamer profesional dan sangat menguntungkan, ketika metaverse semakin panas.

Ringkasnya, metaverse Your Earth dari Acent menawarkan wadah ekonomi Internet yang baru.

Selain itu, di metaverse Your Earth ibarat Anda memiliki surga pribadi, karena Anda bisa membeli tanah virtual, membangun properti di atasnya, menambahkan perabotan dan mempersilahkan pengguna lain mengunjunginya.

Di situ tentu saja ada kegiatan jual beli benda digital yang direpresentasikan dengan NFT dan tentu saja kripto biasa. Inilah cara untuk melakukan monetisasi di metaverse yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pengembang metaverse Your Earth punya menerapkan konsep, bahwa semua pengunjung berhak mendapatkan token ACE sebagai imbalan atas partisipasi mereka.

Tata Kelola Your Earth

Metaverse Your Earth memiliki sistem tata kelola yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan memutuskan masa depan Your Earth.

Pengguna dengan token tata kelola (governance token) Your Earth dapat memberikan suara (vote) terkait dengan layanan, kebijakan atau moderasi informasi Your Earth.

Pengguna juga dapat berpartisipasi memberikan pertimbangan soal layanan sistem, fitur baru, persentase biaya layanan, moderasi data, protokol mesin telusur, kebijakan konten yang dimoderasi dan lain sebagainya.

Tata kelola seperti ini terasa lebih demokratis, daripada diputuskan langsung oleh pihak pengembang.

Apa Itu Teknologi ODIN?

Acent juga menyematkan teknologi ODIN (Osiris Desktop Application Interface) di Metaverse Your Earth ini. ODIN adalah teknologi yang disematkan di browser Osiris Web 3.0 yang didukung oleh teknologi blockchain Acent.

ODIN berperan untuk menangani pemasangan, manajemen, pengoptimalan dan eksekusi aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan game berbasis blockchain.

Dengan ODIN pengguna bisa memainkan beberapa game dengan mengunduhnya ke PC atau memainkannya melalui browser Osiris.

ODIN adalah teknologi canggih yang tidak hanya menyatukan game Play-to-Earn berbasis blockchain, tetapi juga mendukung aplikasi game beresolusi tinggi.

Fitur Teknologi ODIN

Secara umum, ODIN adalah teknologi kunci di metaverse agar lebih lancar digunakan. Hal lainnya adalah ODIN dipadukan dengan Metawallet Acent sangat cocok untuk perdagangan dan penyimpanan token serta NFT, sehingga pengguna dapat berpartisipasi dalam game P2E di browser Osiris melalui blockchain Acent.

Kemudian, ODIN dapat membuat aplikasi berkinerja tinggi dengan grafik berkualitas tinggi. Ini dieksekusi secara realtime. Dan hebatnya lagi, ODIN membantu perangkat komputer berspesikasi rendah, tetap bisa memainkan game kelas high-end itu.

“Selama komputer Anda dapat mendukung Windows atau iOS terbaru dan telah menginstal Osiris Web Browser 3.0, kami menjamin game bisa digunakan lancar dan mulus,” sebut Tim Acent dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Dan terakhir, yang paling penting, ODIN mampu mendukung sistem organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

DAO menjadi sistem otonom wajib untuk proyek-proyek yang terdesentralisasi. Organisasi Otonom Terdesentralisasi (DAO) adalah struktur yang menjanjikan, di mana jaringan anggota atau penggunanya dapat memiliki suara atau suara dalam pengambilan keputusan, tanpa memerlukan hierarki atau posisi apa pun.

DAO di Acent juga sangat mirip dengan banyak proyek lain, ODIN akan segera mengaktifkan fitur DAO, sehingga pengguna dapat berpartisipasi.

Pengguna hanya perlu memiliki jumlah token yang cukup di dompet mereka, sebagai materi untuk voting. Semakin banyak token yang dimiliki pengguna, semakin besar kekuatan voting yang dimilikinya dalam sistem DAO.

Di atas itu semua, publik menantikan kehadiran metaverse Your Earth ini agar bisa merasakan sensasi menjelajah dan menciptakan ekonomi baru.

Tautan Penting ACENT

Website | Twitter | Telegram | Telegram Indonesia | Medium | Facebook

spot_img

Terkini

Terkait