Fakta! Shiba Inu Terpopular di Negeri Bollywood

Shiba Inu telah menjadi kripto paling popular di India, di mana token meme bertema anjing ini telah mampu memikat mayoritas warganya.

India yang menjadi negara dengan jumlah investor kripto terbesar di dunia, ada lebih dari 100 juta investor kripto ritel, banyak melirik token Shiba Inu (SHIB). Kemungkinan itu karena perkembangan ekosistemnya yang konsisten.

Shiba Inu Jadi Kripto Terpopular di India 

Berdasarkan laporan Watcher News, token SHIB telah menguasai 9 persen pangsa transaksi di negeri Bollywood tersebut.

Bahkan, di sepanjang tahun 2022, para trader kripto di India telah memperdagangkan SHIB senilai US$120 juta. Itu hanya berasal dari total transaksi untuk satu token saja.

IKLAN

Dari semua bursa kripto, WazirX, ZebPay dan CoinDCX adalah bursa yang memegang porsi terbesar dalam volume transaksi token Shiba Inu yang terpopular di India tersebut. SHIB menjadi token yang paling tinggi tingkat perdagangannya di seluruh bursa kripto di India.

Sekadar informasi, token meme tersebut telah menarik minat yang sangat tinggi di antara investor ritel India. Hal itu ditandai dengan mogoknya platform WazirX beberapa menit pasca listing SHIB di bulan Mei 2021.

Apa yang membuat investor ritel India begitu menyukai SHIB tampaknya berawal dari langkah Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, yang menyumbangkan token tersebut untuk membantu korban pandemi di India.

Buterin saat itu menyumbangkan SHIB senilai US$1,2 milyar pada bulan Mei 2021 dan menjadi berita utama di negara tersebut.

Warga India tampak percaya bahwa Shiba Inu dapat membawa kebaikan yang lebih besar bagi hidup mereka, terlebih dengan adanya harapan besar harga SHIB pada akhirnya akan mampu mencapai US$0,01.

Pergerakan Harga Token

Namun, harga SHIB saat ini masih mengalami koreksi, hingga 12 persen. Namun, itu dianggap sebagai pergerakan yang bagus untuk prospek jangka panjangnya.

U Today melaporkan bahwa, menyusutnya volume perdagangan SHIB setelah penurunan yang cukup bergejolak telah menjadi faktor positif untuk langkah berikutnya.

Penurunan juga disebabkan oleh redanya selera risiko di pasar kripto, sehingga saat pasar pulih, itu akan menjadi momen yang lebih baik karena dari fundamental, SHIB digadang lebih unggul dari beberapa token utama lainnya. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait