Fakta Whales BNB Chain Borong Kripto Filecoin (FIL) Selain Dogecoin (DOGE)

Filecoin (FIL) memasuki jajaran aset kripto yang paling banyak dibeli oleh investor whale di blockchain BNB Smart Chain (BSC), bersama dengan Dogecoin (DOGE).

Menurut data dari WhaleStats, FIL merupakan salah satu dari 10 aset kripto teratas yang paling dibeli dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Whale BSC Borong Kripto Filecoin 

Filecoin adalah jaringan yang memungkinkan pengguna menjadi penyedia penyimpanan data. Penyimpanan data menjadi komoditas yang terpisah dengan hard drive yang biasanya terkait layanan tambahan.

U.Today melaporkan, DOGE memasuki daftar aset kripto paling dibeli pada hari Senin (25/04/2022) menyusul berita Twitter akan menerima penawaran dari Elon Musk. Musk berniat membeli situs media sosial tersebut dengan harga US$54,2 per saham dan menjadikannya perusahaan privat.

Bersama DOGE, FIL yang menduduki peringkat ke-36 pada CoinMarketCap, termasuk dalam daftar tersebut.

Kendati popular di kalangan whale BSC, FIL mengalami sedikit penurunan harga sebesar 5,3 persen dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan di angka US$17,62 menurut data CoinGecko.

Menurut akun WhaleStats yang melacak data terkait 100 dompet terbesar di BSC, DOGE menduduki peringkat ke-5 sebagai aset kripto terbesar yang disimpan para whale.

100 investor terbesar itu memiliki DOGE senilai US$46 juta yang merupakan 4,62 persen dari total portofolio gabungan kelompok tersebut.

Keempat aset kripto terbesar yang disimpan para investor whale adalah Wrapped Bitcoin (WBTC), Avalanche (AVAX), stablecoin TUSD serta USDC.

Sedangkan Polygon (MATIC), Polkadot (DOT) dan Cardano (ADA) berada di peringkat paling bawah dari daftar aset para whale itu.

Sejak 25 April ketika beredar berita tentang Elon Musk mengakuisisi Twitter, aset kripto memecoin DOGE mulai melambung sebesar 20 persen. Setelah akuisisi tersebut dikonfirmasikan sudah resmi, DOGE terus memanjat tetapi kini mengalami koreksi 10,2 persen dalam 24 jam terakhir.

Berkat berita akuisisi tersebut, DOGE kembali memasuki 10 aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Kendati demikian, DOGE menduduki posisi ke-10 sehingga terancam terusir sewaktu-waktu.

Barry Silbert Beli Dogecoin Pasca Elon Musk Beli Twitter?

Melalui Twitter pada Senin lalu, CEO dan pendiri Digital Currency Group Barry Silbert mengungkap ia mempertimbangkan membeli DOGE. Pernyataan tersebut menyusul akuisisi Twitter oleh Elon Musk, pengusahan dan selebriti yang dikenal menggemari DOGE, dengan valuasi US$44 milyar. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait