FOMO Kripto Dapat Diatasi dengan Fitur Copy Trading dan Option di MoonXBT

FOMO kripto alias fear of missing opportunity tak dapat dihindari, mengingat gelombang informasi yang diperoleh trader kripto baik melalui media sosial dan media digital. Namun, bukan berarti itu tak dapat diatasi dan harus dikendalikan, salah satunya adalah dengan fitur copy trading dan produk crypto option di bursa kripto MoonXBT.

“FOMO pada dasarnya adalah cermin psikologi dan emosional manusia yang terlibat di perdagangan aset jenis apapun, termasuk di kripto. Oleh sebab itu FOMO tak dapat dihindari dan memang menjadi bagian terpadu dari keseharian para trader dan investor kripto. Bagi mereka yang dapat mengatasi dan mengendalikannya secara baik, itu akan menjadi kunci yang efektif untuk mendapatkan keuntungan,” kata George Lee, COO MoonXBT, Rabu (29/6/2022).

Jelas George lagi, trader kripto harus mendapatkan informasi dan pendidikan tentang risiko dan manfaat perdagangan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan social trading melalui fitur copy trading dan produk option di MoonXBT.

“Selain spot market untuk kripto, MoonXBT juga menyedikan copy trading yang memudahkan investor yang super sibuk dan kurang memahami analisis teknikal dan seluk beluk trading harian. Copy trading selayaknya manajer trading, Anda cukup mem-follow trader profesional yang tergabung di MoonXBT dalam perannya sebagai master trader, dan Anda bersiap meraih keuntungan perdagangan, berdasarkan kinerja dan skema risiko oleh master trader. Sedangkan produk crypto option memungkinkan pengguna berspekulasi dengan naik-turunnya harga kripto di pasar spot. Jika proyeksi pengguna selaras, maka ia akan mendapatkan keuntungan. Produk ini sangat cocok untuk melindungi nilai portfolio, apalagi ketika pasar kripto dalam kondisi bearish,” tuturnya.

IKLAN

George menjelaskan, khusus fitur copy trading, adalah bagian dari pendidikan kripto sebagai usaha mengatasi FOMO, sebab master trader akan menjadi influencer bagi para pengikut dan komunitas secara umum, bagaimana cara melakukan analisis teknikal dan analisis fundamental yang benar.

Khusus produk option di MoonXBT, preminya tergolong lebih rendah daripada di bursa lain, sehingga ini lebih memaksimalkan lagi soal raihan keuntungan.

Dalam hal waktu kedaluwarsa option di MoonXBT juga cukup menarik. Jika di bursa lain biasanya menawarkan dengan waktu kedaluwarsa yang lebih pendek, seperti 5 menit hingga 1 hari. Sedangkan di MoonXBT lebih beragam, mulai dari yang 5 menit hingga 6 bulan.

“FOMO mungkin menjadi pedang bermata dua untuk pelaku pasar kripto, namun MoonXBT memberikan solusi tepat. Jadi Anda tidak menjadi ‘korban’ FOMO asal tahu cara mengatasinya,” tutup George. [ps]

IKLAN
spot_img

Terkini

Terkait