Forbes Siapkan Nominasi 50 Perusahaan Blockchain Terbaik Dunia Tahun 2021

Forbes, media massa ekonomi berpengaruh asal AS, tengah mempersiapkan nominasi 50 perusahaan blockchain terbaik dunia tahun 2021.

“Bitcoin dan teknologi yang mendasarinya, yakni blockchain, bukan lagi angan-angan pakar teknologi, trader kaum idealis. Blockchain dan aset kripto kini berkembang lewat ratusan perusahaan dan institusi. Untuk melacak perkembangan itu, kami kini menerima nominasi dalam daftar 50 blockchain terbaik dunia 2020 versi Forbes,” sebut Forbes dalam keterangan resminya 14 Oktober 2020 lalu.

Perkembangan itu, yang cukup menonjol menurut Forbes adalah investasi perusahaan publik Square senilai US$50 juta terhadap Bitcoin.

Analis JP Morgan: Square Mungkin Akan Beli Bitcoin Lagi, Diikuti Perusahaan Lain

Bahkan hingga saat ini ada sekitar 20 investor institusi yang mengumumkan secara publik lewat Securities and Exchange Commission (SEC), AS.

“Tetapi aset kripto/mata uang kripto adalah satu dari sekian banyak penerapan teknologi blockchain. Kini tak sedikit perusahaan yang menggunakannya untuk meningkatkan proses bisnisnya,” sebut Forbes.

Pada daftar 50 perusahaan blockchain terbaik dunia tahun 2020, ada Facebook masuk di dalamnya, karena niatan mereka meluncurkan aset kripto Libra.

Mantan Pejabat AS Ini Berlabuh di Proyek Aset Kripto Libra-Facebook

Selain itu ada Square yang sebelum membeli Bitcoin, sudah fokus pada pengembangan teknologi lain terkait Bitcoin, seperti Lightning Network, agar transaksi Bitcoin jauh lebih cepat dan murah. Selain itu ada pula Royal Dutch Shell, Daimler dan China Construction Bank .

BERITA TERKAIT  Mata Uang Digital Tiongkok Bisa Dipakai di Olimpiade Musim Dingin 2022?

“Publik yang ingin mengajukan nominasinya untuk tahun 2021 ini diharapkan mengisi formulir sebelum Jumat, 6 November 2020,” sebut Forbes. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO