spot_img
spot_img

Foto Langka Kobe Bryant Akan Dilelang Lewat NFT

Foto langka pebasket Kobe Bryant ketika ia masih muda belia, akan dilelang lewat NFT (Non-Fungible Token). Uang hasil lelang akan disumbangkan ke Yayasan Mamba & Mambacita untuk membantu anak-anak kurang mampu agar bisa berlatih atletik.

Peluncuran NFT itu dalam rangka hari lahir mendiang Kobe Bryant yang ke-43, 23 Agustus 2021. Ia wafat pada 26 Januari 2020 dalam sebuah kecelakaan helikopter, yang juga merenggut nyawa anaknya.

Kobe Bean Bryant adalah seorang pemain bola basket profesional asal Amerika Serikat. Ia bermain di posisi shooting guard, Bryant menghabiskan seluruh 20 tahun karirnya di Los Angeles Lakers di National Basketball Association (NBA).

NFT itu sendiri mewakili 8 foto hitam putih ketika Kobe Bryant masih berusia 23 tahun, menandai dirinya sebagai bintang baru bola basket di AS. Foto diambil pada tahun 1999 silam. NFT akan dilelang di toko NFT Cryptograph.

Dilansir dari keterangan resmi Cryptograph, hasil penjualan akan disumbangkan ke Yayasan Olahraga Mamba & Mambacita.

Organisasi ini adalah organisasi nirlaba yang mendanai program olahraga untuk anak muda berbakat di bidang olah raga.

Foto sangat langka dan belum pernah dipublikasikan itu diabadikan oleh Davis Factor dari Smashbox Studios di sebuah gedung pengepakan daging tua di pusat kota Los Angeles.

“Pemotretan itu istimewa, karena itu adalah salah satu pemotretan pertama saya untuk seorang bintang baru kala itu. Hasil penjualan NFT ini akan disumbangkan ke Yayasan Olahraga Mamba & Mambacita (nama sebelumnya adalah Kobe Bryant Foundation-Red),” kata Factor.

Menurut Tommy Alastra, salah seorang pendiri Cryptograph yang juga sahabat Bryant, NFT lainnya akan menyusul.

NFT Jadi Buah Bibir

NFT jadi buah bibir di dunia, setidaknya bagi para penggemar kripto. Pasalnya NFT memungkinkan transparansi transaksi penjualan benda-benda digital ataupun fisik.

Nilai penjualannya juga tergolong fantastis, dengan nilai transaksi setiap hari mencapai triliunan rupiah.

File digital foto, video dan suara bisa diterbitkan NFT-nya dan dijual dengan pembayaran kripto.

Hanya saja, masih ada celah, di mana file yang terkait NFT itu disalin dan dijual di toko lain dengan identitas NFT yang berbeda. [ps]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait