spot_img
spot_img

Gaji PNS Kota Miami Kelak Berupa Bitcoin

Sebagian gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Miami, Florida di Amerika Serikat kelak bisa berupa Bitcoin. Selain itu, Miami berencana membeli Bitcoin sebagai instrumen investasi kota itu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Miami, Francis Suarez melalui Twitter, Jumat (12/2/2021).

“Saya sangat berterima kasih kepada komisioner kota yang telah meloloskan resolusi kami perihal rencana sebagian gaji PNS akan berupa Bitcoin. Hal lainnya, resolusi itu akan diprioritaskan menjadi peraturan oleh lembaga legislatif negara bagian. Dan terakhir usulan bahwa Kota Miami akan membeli Bitcoin sebagai salah satu instrumen investasi,” kata Suarez.

Suarez juga mengatakan bahwa usulan itu kelak memungkinkan warga kota bisa menggunakan Bitcoin untuk membayar pajak.

Wacana soal pengayaan Bitcoin untuk Miami, sebenarnya sudah lama dicanangkan oleh Suarez.

Walikota muda itu ingin mengubah Miami menjadi “digital city” di mana aset kripto seperti Bitcoin menjadi bagian terpadu di dalamnya.

Warganet di Twitter, khususnya para penghayat Bitcoin, tampak gegap gempita mendapat kabar itu.

Anthony Pompliano, yang sangat dekat memantau perkembangan itu mengatakan, cukup sulit dipercaya, tapi inilah kenyataannya.

“Miami adalah kota pertama di Amerika Serikat yang secara sungguh-sungguh mendukung Bitcoin,” kata pria yang akrab disapa Pomp itu.

Anthony Pompliano Yakin Harga Bitcoin Tembus US$100 Ribu Pada Tahun 2021

Bitcoin untuk New York
Sementara itu, Andrew Yang, kandidat walikota New York berencana melakukan senada seperti di Miami.

“Jika terpilih sebagai walikota New York, ibukotanya keuangan dunia—kota akan berinvestasi di Bitcoin dan aset kripto lainnya,” katanya.

Tren harga Bitcoin saat ini menjulang tinggi, hampir Rp700 juta per BTC pada pagi hari tadi pukul 07.00 WIB. Ketika artikel ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan di Rp664 juta. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait