spot_img
spot_img

Game Blockchain Solana Siap-Siap Terima US$100 Juta

Dana baru untuk sektor game blockchain telah diluncurkan oleh kelompok investor. Pendanaan ini bertujuan mendukung proposal game blockchain paling inovatif di Solana.

Para pemodal tersebut adalah Solana Ventures cabang investasi blockchain Solana, bursa kripto FTX, serta pemodal ventura Lightspeed. Kelompok ini akan menggelontorkan US$100 juta demi mendorong gerakan pengembangan game blockchain di ekosistem Solana.

Amy Wu, rekan di Lightspeed, mengutarakan semangat atas usaha gabungan ini serta tujuan yang ingin diraih melalui investasi tersebut.

“Kami ingin mendukung tim-tim hebat, baik di industri kripto maupun industri gaming. Kami percaya game adalah salah satu peluang terkuat untuk menarik milyaran pengguna ke web3, dan salah satu kegunaan terbaik untuk NFT,” jelas Wu.

Ia memuji laju pengembangan yang terjadi di blockchain Solana. Saat ini sudah ada lebih dari seribu tim pengembang aktif hanya dalam waktu dua tahun sejak meluncur.

Bukan kaleng-kaleng, dana baru tersebut langsung bertindak menanam modal. Perusahaan game berbasis Solana, Faraway, menerima US$21 juta dalam putaran pendaan terbaru yang dipimpin dana baru ini.

Putaran tersebut melengkapi investasi sebelumnya sebesar US$9 juta yang diterima Faraway dari investor awal tahun ini, termasuk Lightspeed. Pendanaan terbaru diikuti oleh a16z, Sequioa Capital, Pantera Capital, Jump Capital dan Solana.

Faraway adalah salah satu perusahaan pertama yang membangun game berbasis blockchain dengan komponen multiplayer di atas Solana. Hal ini menjadikan Faraway sebagai peluang untuk mengukur tanggapan terhadap game blockchain di masa depan.

Game pertama Faraway, berjudul Mini Royale: Nations, adalah first-person shooter atau game tembak-menembak dengan komponen ekonomi desentralistik.

Game ini dapat dimainkan dengan peramban agar memudahkan akses bagi pengguna dengan komputasi terbatas.

Alex Paley, CEO Faraway, mengutarakan pendapatnya soal masa depan game blockchain dan usaha Faraway di bidang tersebut. Ia berkata teknologi blockchain akan membuka potensi bagi ekonomi yang terbuka dan didorong pemain serta membuka gelombang dunia virtual.

“Tujuan kami adalah menciptakan game yang seru dan sosial dengan ekonomi terbuka, sehingga pemain mengendalikan kepemilikan sejati atas aset dalam game dan memiliki suara untuk perkembangan game di masa depan,” tandas Paley. [news.bitcoin.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait