Ganti Rugi Bitcoin MtGox Sebanyak 140 Ribu BTC Adalah Hoax

Menjadi salah satu alasan di balik ketakutan banyak investor, ganti rugi Bitcoin para korban peretasan MtGox ternyata hanya hoax belaka.

Sekitar satu dekade lalu, bursa kripto terbesar asal Jepang, MtGox, mengalami serangan peretasan dengan kerugian yang sangat besar.

Itu telah menciptakan ketakutan besar dan menjatuhkan kapitalisasi total pasar kripto karena diikuti dengan aksi jual hebat setelahnya.

Sebelumnya, pasar telah dilanda kekhawatiran karena ganti rugi tersebut dirumorkan akan datang di bulan Agustus ini. Ditakutkan, para penerima akan menjual 140 ribu BTC dari hasil ganti rugi tersebut, yang dikhawatirkan membawa gelombang jual hebat di pasar.

IKLAN

Rumor Ganti Rugi Bitcoin MtGox Tidaklah Benar

Berdasarkan laporan U Today, rumor terkait ganti rugi sebesar 140 ribu BTC tersebut telah disangkal oleh salah satu kreditur MtGox, Eric Wall.

Eric mengklaim bahwa, sistem pembayaran untuk ganti rugi tersebut bahkan belum dibuat, termasuk bursa kripto mana yang akan dipilih untuk korban peretasan menerima aset kriptonya.

Yang utama adalah, belum ada tanggal pasti kapan ganti rugi tersebut akan dilaksanakan, sehingga rumor itu terjadi di bulan Agustus ini, bahkan dalam beberapa minggu ke depan, tidaklah benar, alias hoax.

Eric pun dengan jelas mengatakan kepada para pengikutnya di Twitter untuk memblokir akun “TheAltcoinClub” karena menyebarkan informasi tak bertanggungjawab tersebut.

IKLAN

 

Berdasarkan laporan Finbold, analis kripto Dani Devan mengatakan bahwa proses ganti rugi nantinya akan dibayarkan secara bertahap selama berbulan-bulan. Sehingga, ini tidak akan menjadi sebuah ancaman yang dapat mempengaruhi harga BTC.

Analis kripto Popular Michael van de Poppe juga beranggapan bahwa ketakutan yang ada di pasar saat ini tidaklah beralasan. Namun, menurutnya itu adalah ciri khas dari pasar kripto, yang penuh dengan berita manipulatif untuk menyesatkan investor.

IKLAN

Selain itu, de Poppe meyakini bahwa para kreditur tidak akan langsung menjual semua kripto dari ganti rugi MtGox yang mereka terima karena mereka adalah investor awal.

Investor awal adalah orang-orang yang punya kepercayaan tinggi pada masa depan aset kripto, sehingga mereka lebih mungkin melakukanĀ HODLingĀ alih-alih menjual semuanya. [st]

 

 

 

 

spot_img

Terkini

Terkait