GlobalCoin Facebook Dorong Kenaikan Bitcoin?

2153

Sejumlah pernyataan spekulatif dilemparkan oleh sejumlah pelaku pasar mata uang kripto tentang GlobalCoin yang dibuat oleh Facebook. Mereka mengungkapkan GlobalCoin justru akan membantu kenaikan harga Bitcoin, karena jangkauan pasar GlobalCoin melalui media sosial milik Facebook mampu menumbangkan sejumlah besar altcoin.

IKLAN

Kendati belum dikonfirmasi oleh pihak Facebook, beberapa waktu lalu BBC menyebutkan GlobalCoin berjenis stablecoin yang dipatok harga uang fiat tertentu, seperti dolar AS, poundsterling atau yen.

Stablecoin Facebook [GlobalCoin] bisa jadi akan menyingkirkan altcoin, termasuk Ripple (XRP). Kematian altcoin semakin dekat dan ini akan mendorong harga Bitcoin naik lebih tinggi, sebab Bitcoin hanya bisa dibandingkan dengan emas, bukan uang fiat. Perusahaan penyedia pembayaran kripto juga akan runtuh,” kata Max Keiser, mantan pedagang di Wall Street dan pendukung Bitcoin melalui akun Facebook-nya.

Sebelumnya Keiser pernah menyebutkan bahwa Bitcoin mampu menyentuh harga US$100 ribu, dan kematian altcoin akan mendorong kenaikan Bitcoin lebih tinggi lagi. Dengan argumen itu, Keiser menyarankan membeli Bitcoin lebih banyak lagi.

Senada dengan Keiser, Charlie Shrem, Pendiri Bitinstant juga memprediksi Ripple akan terancam turun tahta dengan kehadiran GlobalCoin. Sementara itu, Ari Paul, Pendiri BlockTower mengamini pendapat Keiser dan Shrem, bahwa kehadiran GlobalCoin sangat mungkin membuat harga Bitcoin melejit.

“Dengan 300 juta pengguna Facebook saja itu sudah cukup menaikkan popularitas Bitcoin dan selanjutnya meningkatkan harga Bitcoin itu sendiri,” kata Paul [Ethereumworldnews.com/red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini