spot_img
spot_img

Goldman Sachs: Bitcoin Sah Sebagai Aset Layak Investasi

Lembaga keuangan multinasional, Goldman Sachs menegaskan bahwa Bitcoin kini sah sebagai aset bernilai layak beli untuk investasi.

Bank investasi global Goldman Sachs sekarang menganggap Bitcoin sebagai aset yang layak investasi.

“Klien dan di luar sebagian besar memperlakukannya sebagai kelas aset baru, yang penting. Jarang kita bisa menyaksikan kemunculan kelas aset baru,” kata analis Goldman Sachs, melansir dari Bitcoin.com.

Goldman Sachs menerbitkan catatan penelitian tentang aset kripto minggu ini yang menyatakan bahwa Bitcoin telah menjadi aset yang dapat diinvestasikan, kebalikan dari sikap sebelumnya.

Mathew McDermott, kepala aset digital global bank di Goldman Sachs menulis, Bitcoin sekarang dianggap sebagai aset yang dapat diinvestasikan. Ini memiliki risiko khusus, sebagian karena masih relatif baru dan sedang melalui fase adopsi.

Mathew McDermott.

“Dan itu tidak seperti, secara intuitif, relatif terhadap aset lain beranalogi dengan emas digital. Hingga saat ini cenderung lebih selaras dengan risk-on asset,” tegasnya.

Ia juga memastikan sejumlah besar kliennya memperlakukannya Bitcoin sebagai kelas aset baru, yang penting. Jarang kita menyaksikan kemunculan kelas aset baru seperti ini, sebutnya.

Pada Februari 2021, ketika Coinbase mengajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS direct listing di Nasdaq, Goldman Sachs mengatakan bahwa Bitcoin belum menjadi kelas aset yang dapat diinvestasikan.

Perusahaan juga memulai cakupannya atas saham Coinbase pada hari Senin dengan peringkat beli dan target harga US$306. Coinbase saat ini di pada US$227,88.

Analis Goldman Sachs juga mengakui dalam catatan penelitian itu, bahwa regulasi ruang kripto menimbulkan risiko signifikan untuk apresiasi harga lebih lanjut.

Meskipun demikian, McDermott mengatakan klien institusional tetap tertarik untuk menambahkan eksposur kripto ke portofolio mereka.

Dia lebih lanjut mencatat bahwa sekarang wacana dengan klien institusional soal bagaimana mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang topik itu dan mendapatkan akses ke ruang tersebut.

Goldman Sachs berpandangan bullish terhadap Bitcoin akhir-akhir ini.

Bank besar itu telah secara resmi membentuk tim perdagangan aset kripto awal bulan ini dan mengatakan bahwa permintaan institusional untuk kripto terus tumbuh secara signifikan. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait