Grayscale: Sisa Waktu Bearish Kripto 8 Bulan Lagi

Perusahaan investasi kripto Grayscale menyebutkan bahwa sisa waktu bearish kripto saat ini adalah 8 bulan lagi, jika mengikuti pola historis.

Dalam catatan terbarunya, manajer aset kripto terbesar di dunia, Grayscale Investments, membandingkan bearish kripto saat ini dengan siklus pasar lainnya dalam sejarah kripto untuk memprediksi kapan kenaikan berikutnya bisa tiba.

Bearish Kripto dan Siklus Pasar

Grayscale mencatat bahwa, seperti pasar tradisional, pasar kripto adalah siklus, dan industri saat ini mengalami apa yang oleh para analis disebut sebagai “pasar bearish terburuk” dalam sejarahnya.

Grayslace memperkirakan bahwa siklus pasar kripto berlangsung rata-rata empat tahun atau sekitar 1.275 hari. Perusahaan mencatat bahwa harga realisasi bitcoin, jumlah semua nilai pembelian dibagi dengan jumlah BTC yang saat ini beredar, dapat digunakan secara efektif untuk menghitung garis waktu siklus.

IKLAN

Grayscale menunjukkan bahwa harga realisasi Bitcoin turun di bawah harga pasar pada 13 Juni 2022, menandakan semakin tegasnya pasar bearish.

Peluang Pembelian Terbaik

Grayscale menyimpulkan bahwa siklus pasar saat ini, yang dimulai pada tahun 2020, dapat berlangsung kurang dari 250 hari (sekitar delapan bulan) jika siklus pasar sebelumnya berulang sebelum kembali lagi. Namun, perusahaan mengisyaratkan bahwa saat ini memberi investor peluang pembelian terbaik.

Laporan tersebut juga mengungkap bahwa pergerakan Bitcoin dalam kisaran all-time high (ATH) tahun lalu lebih lama dari pada siklus sebelumnya.

IKLAN

Perusahaan mengaitkan ini dengan pertumbuhan pasar yang dipercepat selama beberapa tahun terakhir, menambahkan bahwa menjadi lebih mudah bagi investor ritel dan institusional untuk berinvestasi dalam aset kripto, tidak seperti pada siklus pasar sebelumnya.

“Siklus 2020 tampaknya telah berjalan lebih lama dalam kisaran ATH dengan dua puncak yang berkepanjangan berbeda dengan kenaikan dan penurunan tajam pada siklus sebelumnya. Ini mungkin karena semakin matangnya pasar kripto yang tidak ada di siklus sebelumnya,” sebut Grayscale.

Kripto Selalu Naik Lebih Kuat

Di bagian akhir laporan, Grayscale menyatakan bahwa terlepas dari tingkat keparahan setiap siklus pasar, industri kripto selalu menjadi lebih kuat pada akhirnya.

“Meskipun terjadi penurunan harga, likuidasi, dan volatilitas, industri kripto terus membangun dan berinovasi, mendorong batas-batas apa yang mungkin,” kata perusahaan itu. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait