Hakim Perintahkan SEC Serahkan Rancangan Pidato Mantan Pejabatnya kepada Ripple Labs Terkait Kripto sebagai Sekuritas (Efek)

Hakim dalam kasus SEC dan Ripple Labs telah kembali perintahkan komisi tersebut untuk serahkan rancangan pidato mantan pejabatnya.

Dalam pidato tersebut, mantan direktur SEC William Hinman, mengatakan bahwa kripto jaringan Ethereum, Ether (ETH), bukanlah sekuritas.

Sebelumnya, SEC telah menolak mosi untuk menyimpan rancangan dari pidato tersebut. Tetapi hakim yang menangani kasus ini, Sarah Netburn, telah kembali memintanya untuk mendapatkan titik terang dari kasus yang berlarut-larut ini.

Mendekati Akhir Perseteruan SEC dan Ripple Labs?

Berdasarkan laporan Protos, Hakim Sarah telah kembali meminta email dan rancangan pidato tersebut untuk tidak dilindungi hak istimewa. Di bulan Juli, SEC mengatakan bahwa pidato tersebut harus dilindungi dan tidak ingin menghadirkannya dalam sidang.

IKLAN

Kini, Hakim Torres, telah menolak perlindungan tersebut dan meminta SEC untuk menghadirkan pidato tersebut karena dianggap berperan penting untuk menyelesaikan kasus.

Menurut Hakim Sarah, pidato tersebut dapat memperjelas pendapat pribadi Hinman terkait undang-undang sekuritas.

Terkait penolakan SEC, Hakim Sarah mengatakan bahwa komisi tersebu telah bertindak amoral dan seolah menutupi “borok” yang ada di bawah atapnya sendiri, yang melawan tuduhan mereka terhadap kripto dari Riple Labs, XRP.

“Pengadilan telah meninjau sisa perintah yang menyeluruh dan beralasan baik untuk kesalahan yang jelas dan tidak menemukan satu pun [alasan untuk menyimpan rancangan pidato]. Oleh karena itu, Pengadilan telah keberatan dengan [langkah] SEC dan mengarahkan SEC untuk mematuhi perintah,” tutup Hakim Torres.

Tentu saja, perkembangan kasus ini menjadi condong ke kemenangan XRP, sehingga para investor berbondong-bondong membeli kripto tersebut.

Didukung dengan melemahnya indeks dolar AS di akhir pekan ini, harga XRP telah melesat lebih dari 19 persen, meski pada saat penulisan itu kembali merosot menjadi kenaikan sekitar 8 persen saja.

AMB Crypto melaporkan, data dari LunarCrush telah menyoroti beberapa statistik bullish untuk XRP karena adanya peningkatan dari metrik keterlibatan dan kontribusi sosial.

Data tersebut juga mengungkapkan bahwa, dalam tiga bulan terakhir, harga XRP telah terapresiasi lebih dari 55 persen. Dampak positif dari perkembangan kasus SEC dan Ripple Labs. [st]

 

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait