Harga Ape Coin (APE) Cetak ATH Baru, Menanti Metaverse Otherside yang Didukung Pendiri Reddit, Sabtu Ini

ApeCoin (APE), aset kripto dalam ekosistem NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) mencetak all-time high (ATH) baru. Reli APE disebabkan oleh penjualan NFT metaverse Otherside Sabtu mendatang yang memakai APE sebagai alat bayar.

Otherside merupakan metaverse baru yang diluncurkan Yuga Labs, pencipta BAYC. NFT Otherside diduga mewakili kavling lahan virtual di metaverse tersebut.

Tidak seperti penjualan NFT pada umumnya, Otherside dijual memakai token APE. Proses penjualan memakai format Dutch auction dimana harga buka akan dipasang tinggi dan menurun seiring berlalunya waktu hingga semua suplai NFT terjual.

Sejak diluncurkan pada 17 Maret silam, harga APE mengalami fluktuasi liar. Setelah sempat terpuruk hingga ke harga terendah US$6,21, APE mengalami pemulihan kuat dan kini berada di harga US$21,6.

IKLAN

Reli APE menjadikannya lebih berharga dibanding token metaverse lain seperti Decentraland (MANA) dan Sandbox (SAND). APE memiliki kapitalisasi pasar US$5,7 milyar sehingga menjadi aset kripto terbesar ke-26 menurut data CoinGecko.

Selain itu, NFT BAYC pun mencetak ATH baru di marketplace OpenSea. Harga termurah bagi NFT bergambar kartun kera tersebut mencapai 140 ETH setara Rp6 milyar, naik 40 persen selama 30 hari terakhir.

Kendati reli APE disebabkan oleh penjualan Otherside, masih belum jelas apa yang akan didapatkan oleh pembeli NFT tersebut. Bocoran informasi menduga penjualan itu adalah untuk lahan virtual di metaverse besutan Yuga Labs.

Diperkirakan akan ada 200 ribu kavling lahan, dimana 30 ribu kavling akan diberikan gratis kepada pemilik NFT BAYC, 70 ribu kavling dialokasikan untuk penjualan umum, dan 100 ribu kavling ditahan untuk fase selanjutnya.

IKLAN

Setiap NFT Otherside tidak hanya mewakili lahan virtual, tetapi juga berpeluang menyimpan sumber daya alam, artifak langka, dan salah satu dari 10 ribu NFT Koda, yaitu koleksi terbaru dari semesta Bored Ape Yacht Club.

Kendati penjualan Otherside dijadwalkan untuk digelar pada Sabtu, 30 April mendatang, Yuga Labs belum mengumumkan harga buka bagi Dutch auction dan jumlah maksimal yang dapat dibeli per alamat dompet.

Ketidakjelasan jumlah APE yang dibutuhkan menyebabkan spekulan menimbun APE dalam jumlah besar agar tidak melewatkan peluang emas ini. Crypto Briefing menyebut, penjualan Otherside akan menjadi topik paling ramai di industri NFT akhir pekan ini. [ed]

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait