Harga Aptos (APT) Meroket 250 Persen dalam 14 Hari, Ini Sebabnya

Harga Aptos APT meroket hingga 250 persen hanya dalam waktu 14 hari bahkan ketika pasar kripto yang lebih luas bergulat dengan kebangkrutan, tuntutan hukum, dan penurunan sentimen secara keseluruhan.

Kapitalisasi pasar hari ini lebih dari US$2,3 milyar dan Aptos menjadi jaringan dengan nilai tertinggi ke-30 berdasarkan pasokan token saat ini dan memiliki penilaian sepenuhnya telah terdilusi sebesar US$14 milyar berdasarkan total pasokannya.

Berdasarkan data dari Coindesk, harga APT berada di kisaran US$14 pada Senin (23/1/2023), naik sekitar US$7 dari minggu kemarin dan peningkatan lebih dari 300 persen dari November lalu dengan harga US$3.

Penyebab Harga Aptos (APT) Meroket

Salah satu penyebab naiknya harga APT karena pergerakannya banyak berlangsung di token spot, namun untuk future market relatif tidak terdengar.

IKLAN

Pasar NFT juga memiliki kontribusi dalam pertumbuhan aset Aptos tersebut. Data dari Topaz menggambarkan bahwa pasar NFT Aptos yaitu Aptomingos – yang merupakan kumpulan dari gambar flamingo dan monyet Aptos.

NFT menarik puluhan ribu volume perdagangan dalam 24 jam terakhir, dengan harga minimum beberapa proyek NFT naik dalam seminggu terakhir.

Beberapa trader terkenal di dalam Crypto Twitter memperkirakan bahwa ketertarikan akan NFT Aptos akan meningkat dalam beberapa hari.

Membalikkan NFT, istilah untuk membeli dan menjual aset dengan cepat, yang dibangun di jaringan terus menjadi tren di kalangan pedagang oportunistik.

IKLAN

Aptos mainnet dirilis pada 18 Oktober untuk pengawasan yang wajar dan kesulitan teknis.

Beberapa pihak mengkritik cara token APT didistribusikan: investor dan yayasan Aptos menerima hampir setengah dari 1 milyar tokan yang dikeluarkan.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa investor dan yayasan berpotensi melikuidasi token mereka yang dapat memicu reaksi pasar yang negatif. Padahal perkembangan harga Aptos melejit dengan baik.

Pihak Aptos membela distribusi token dengan mengutip periode penguncian yang memadai untuk mencegah investor besar membuang kepemilikan mereka secara massal, dikutip dari Coindesk.

“Tujuan kami saat merancang tokenomik adalah untuk menciptakan sesuatu yang mewakili komunitas secara adil,” ujar Mo Shaikh, CEO Aptos.

“Jika Anda melihat distribusi tokenomics kami, kami memiliki yang terendah di semua blockchain untuk investor. Ini termasuk yang paling adil yang pernah kami lihat bahkan dibandingkan dengan proyek lain,” tambahnya.

Harga Aptos (apt) yang meroket merupakan hal baik bagi investor. Namun, perkembangannya ke depan harus tetap diwaspadai agar trader dan investor tidak merugi. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait