Harga Bitcoin Akan Tembus US$500 Ribu, Kata Mike Novogratz, Setelah Rugi Besar di Terra Luna

Kendati menyesal investasi di Terra LUNA, karena mengalami kerugian sangat besar, Pendiri dan CEO Galaxy Digital Mike Novogratz yakin harga Bitcoin akan menembus US$500 ribu per BTC.

“Ya, saya yakin harga Bitcoin akan mencapai US$500 ribu per BTC, karena semakin banyak investor dari kalangan korporat yang semakin menyadari kripto itu sebagai peluang di tengah badai koreksi saat ini,” kaMike Novogratztanya menjawab jurnalis Bloomberg, Rabu (20/7/2022).

Kendati saat ini harga Bitcoin mengalami hambatan adopsi, sejak turun dari harga tertingginya pada November 2021, menurut Novogratz, ada investor institusional yang sekarang memandang Bitcoin sebagai “peluang” di tengah penurunan pasar kripto. Ia mencontohkan institusi di Eropa, Timur Tengah dan Amerika Serikat yang belum terlibat dan melihat ini sebagai peluang.

harga bitcoin

IKLAN

Novogratz memang mengakui bahwa tekanan terhadap harga Bitcoin karena adanya kenaikan suku bunga yang membuat nilai dolar AS lebih tinggi. Namun demikian, ia berpendapat, dalam jangka panjang, BTC akan berperan apik sebagai store of value.

“Maksud saya adalah Anda harus memiliki cakrawala yang lebih luas dan waktu yang panjang. Lihatnya di AS, rasio 140 persen utang terhadap PDB [produk domestik bruto], itu saja sudah cukup membuat Anda bangkrut. Salah satu cara untuk keluar dari itu adalah dengan masuk ke Bitcoin sebagai hard asset, selain emas dan real estate,” jelasnya.

Lanjutnya, jika membandingkan dengan emas, Bitcoin jauh lebih unik, karena pasokannya sangat terbatas, hanya 21 juta BTC, mudah diverifikasi, transparan dan mudah ditransaksikan.

“Itu lebih baik daripada emas, dalam banyak hal,” ucapnya.

IKLAN

Sedangkan kesamaan di antara emas dan Bitcoin adalah yang disebut network effect. Emas misalnya hanya berharga karena kita mengatakan itu berharga.

“Ini adalah cara yang sama terhadap harga Bitcoin terjadi dan itu terjadi karena ‘efek jaringan’ dari komunitas Internet, selaras dengan seberapa cepat informasi itu berjalan,” sebutnya.

Harga Bitcoin, Mike dan Terra LUNA

Sebelumnya ia mengaku menyesal berinvestasi di Terra LUNA, karena mengalami kerugian besar dari langkah itu. Ia mengatakan, bahwa kasus besar ini merusak kepercayaan publik terhadap pasar kripto.

Sebelumnya, pada Januari 2022, Mike memamerkan tato barunya di Twitter. Tato itu bergambar serigala yang melolong ke arah bulan purnama dan dilengkapi dengan kata “LUNA”.

Ia juga mengakui kekeliruan strategi investasi mereka, khususnya tidak melakukan “exit” di awal-awal setelah gejala keruntuhan sudah terlihat.

Di atas itu semua, ia meyakini industri kripto tidak akan mati, tetapi lemah sementara saja.

“Yang terjadi saat ini adalah proses pemulihan, konsolidasi dan pembenahan,” tegas Mike. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait