Harga Bitcoin Bisa Turun ke US$14.500, Sebut Tone Vays

Analisis teknikal ternama, Tone Vays, mengatakan bahwa sasaran harga Bitcoin turun berikutnya adalah sekitar US$14.500.

Hal itu ia sampaikan di Youtube Channel pribadinya, Minggu (3/7/2022). Menurutnya, harga Bitcoin yang saat ini gagal bertahan lama di atas US$20 ribu dan sebelumnya pelan-pelan masuk di bawah wilayah US$19 ribuan, justru berpotensi meluruhkan harganya hingga US$14.500.

“Pada time frame mingguan, candlestick Bitcoin merah lagi. Ini bisa ditutup pada posisi terendah, kecuali memang ada aksi beli besar-besaran. Menurut saya ini adalah bearish, termasuk pada time frame 4 hari,” sebutnya.

harga bitcoin

IKLAN

Sedangkan pada time frame harian, Vays mengatakan bahwa Bitcoin berada di ambang menembus support di US$19.000, yang ia catat dapat memicu aksi sell-off lainnya.

“Grafik harian bersiap-siap untuk pembelian berdasarkan indikator MRI. Itu adalah kabar baik. Kabar buruknya adalah jika harga berada di bawah support yang kuat, itu akan membuat harga BTC jatuh lebih rendah daripada sebelumnya dengan target sekitar US$14.500, itu pun kalau ada aksi flash sale besar-besaran,” jelasnya. Ketika Vays melakukan analisis itu, harga BTC yang diacu adalah US$19.200.

harga bitcoin

Ketika artikel ini ditulis, harga BTC sekitar US$19.400, naik lebih dari 3 persen dibandingkan 3 Juli 2022 siang. Tertinggi sebelumnya adalah US$19.600 pada 4 Juli 2022 dini hari.

IKLAN

Altcoin Relatif Stagnan

Mirip dengan BTC, sebagian besar altcoin tidak stabil dan sudah begitu selama berhari-hari alias relatif stagnan. ETH misalnya, sempat terus diperdagangkan di sekitar US$1.050. Hingga awal akhir pekan, ETH hampir menembus di bawah US$1.000, dan sebelum itu berdiri di atas US$1.100.

Sementara BNB masih di bawah US$220, ADA di US$0,45, dan MATIC sempat turun 4 persen dalam skala harian. Sebaliknya, Ripple, Solana, Dogecoin, Polkadot, dan Shiba Inu telah menandai keuntungan yang tidak terlalu signifikan.

TRON telah melonjak paling tinggi (4,3 persen dalam sehari dan diperdagangkan di US$0,065. LEO naik hampir 3 persen dan mendekati US$$6. Dari alt bawah dan tengah, The Sandbox telah melihat peningkatan paling mengesankan sebesar 5 persen.

Namun demikian kapitalisasi pasar kumulatif dari semua aset kripto juga tetap stagnan sekitar US$850 miliar, yang menandai penurunan amat besar sejak awal tahun dan sejak November 2021. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait