Harga Bitcoin Diprediksi Melejit Lagi

2328

Lonjakan harga Bitcoin besar selama sepekan terakhir memantik kepercayaan diri pasar. Berdasarkan analisis teknikal Bitcoin diprediksi bakal naik besar lagi, ketika saat ini masih relatif sideways.


Berdasarkan tren harga baru-baru ini, Bitcoin tampaknya berkonsolidasi sebelum lonjakan berikutnya, yang dapat membawanya kembali ke US$12.000, level resisten yang kembali ke Agustus lalu.

Selain itu, Bitcoin berada di wilayah overbought, berdasarkan 14-hari Relative Strength Index (RSI), yang mengukur besarnya dan persistensi pergerakan harga.

Takaran teknis lainnya menunjukkan Bitcoin bisa bergerak lebih tinggi. Berdasarkan indikator Trading Envelope, yang menghaluskan rata-rata bergerak untuk memetakan batas yang lebih tinggi dan lebih rendah, harga Bitcoin berada di bawah batas atas band. Biasanya ini dilihat sebagai perkembangan positif.

“Penembusan di atas US$10.000 sangat meyakinkan dan harus membawa Bitcoin lebih tinggi,” kata Matt Maley, Kepala Strategi Pasar di Miller Tabak + Co.

Namun, kata Maley dalam waktu dekat, aspek overbought perlu diperhatikan untuk langkah berikutnya.

“Mungkin bisa mengatasi kondisi itu dengan koreksi ke samping, tetapi potensi kenaikannya terbatas selama satu atau dua minggu ke depan,” katanya, seperti yang dilansir dari Bloomberg, 5 Agustus 2020.

Bitcoin pekan lalu menguat dan baru-baru ini Senin (3 Agustus 2020) diperdagangkan di atas US$12.000, level tertinggi dalam sekitar satu tahun.

BERITA TERKAIT  Pemimpin Redaksi Forbes: Bitcoin Pelindung dari Ketidakpastian Kebijakan Keuangan

Tapi, di tengah volatilitas yang tinggi, trend menurun tajam tak lama setelah melewati ambang itu, dengan beberapa analis berpendapat bahwa investor melihat kenaikan sebagai peluang untuk mengambil keuntungan.

“Volatilitas yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir hanyalah sebuah pengingat tentang kemampuan kelas aset baru ini,” kata Craig Erlam, Analis Pasar di Oanda.

Kata Erlam, Bitcoin adalah instrumen yang relatif belum matang dan aksi jual cepat seharusnya tidak mengejutkan.

Yang penting baginya, menembus di atas US$10.000 membantu Bitcoin naik lebih tinggi pada bulan-bulan mendatang. [Bloomberg/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO