Harga Bitcoin Hari Ini Sentuh US$24.200, Pengamat: Jangan Terkejut Kalau Cepat Memudar

Harga Bitcoin hari ini pada petang sempat menyentuh di kisaran US$24.200, naik apik setelah The Fed melunak dengan kenaikan suku bunga acuannya pada Rabu lalu. Namun pengamat mengatakan jangan terkejut jikalau itu dengan cepat memudar.

Reli pasar kripto berlanjut untuk hari ketiga, setelah Bitcoin masuk di rentang dua hari terbaiknya dalam lebih dari sebulan, karena investor melakukan akumulasi terhadap aset berisiko tinggi itu.

Harga Bitcoin terpantau sempat melonjak 5 persen selama 24 jam terakhir telah masuk US$24.000. Ketika artikel ditulis, pukul 19.54 WIB, BTC melemah tipis di US$23.560.

harga bitcoin hari ini

IKLAN

Kenaikan kripto nomor wahid itu, selaras dengan melunaknya The Fed dalam menaikkan suku bunga acuan Juli yang hanya 75 basis poin serupa dengan pada Juni.

Bahkan Ketua The Fed Jerome Powell menegaskan, ada rencana pemangkasan suku bunga mulai tahun depan, dengan tiada risiko resesi yang dihadapi AS saat ini. Fakta menunjukkan, AS berada di wilayah resesi teknikal, ketika kemarin pertumbuhan ekonomi merosot selama kuartal kedua, sama seperti kuartal sebelumnya.

“Bitcoin memang mendapatkan alurnya kembali,” kata Edward Moya, analis di Oanda, dilansir dari MarketWatch.

Sementara Bitcoin terus diperdagangkan kurang dari setengah tertinggi sepanjang masa November 2021 di dekat US$69.000, bagian bawah Juni di bawah US$18.000 dengan kuat berada di belakangnya.

IKLAN

Sekarang, para analis dan investor mengamati untuk melihat apakah reli terbaru memiliki kekuatan atau apakah Bitcoin akan jatuh kembali dan terus stagnan di zona US$20.000.

“Bitcoin menghadapi resistensi tentatif di kisaran US$24.000, tetapi jika itu tidak dapat menahan kenaikan, harga bisa berlanjut ke wilayah US$27.500. Reli luas untuk aset kripto adalah kabar bagus untuk pelaku pasar, tetapi para trader tidak perlu terkejut jika reli baru-baru ini akhirnya memudar,” sebutnya.

Sebelumnya, pelaku pasar mengatakan kepada CNBC, mereka ingin melihat gambaran makroekonomi yang lebih baik daripada saat ini guna memastikan titik terbawah bagi BTC yang lebih jelas.

Bitcoin telah diperdagangkan dalam kisaran sekitar US$18.000 hingga lebih dari US$24.000 sejak pertengahan Juni. Ayyar dari Luno memastikan bahwa banyak investor mengakumulasi Bitcoin pada harga tersebut. [ps]

IKLAN
spot_img

Terkini

Terkait