Harga Bitcoin Hari Ini US$22.400, Titik Terendah Sudah Tercapai?

Secara mengejutkan harga Bitcoin hari ini menyentuh US$22.400 pada pukul 15.20 WIB, naik lebih dari 4 persen dibandingkan sehari sebelumnya. Diikuti oleh penguatan kripto lain, nilai pasar kripto pulih kembali ke angka psikologisnya, US$1 triliun.

Dengan pencapaian di atas US$22 ribu, dengan sebelumnya ada asumsi bahwa US$21 ribu adalah fake bullish, pertanyaan penting trader saat ini apakah saat ini kita sudah mencapai titik terendah alias support level yang baik?

Berdasarkan data dari Arcane Research penambang Bitcoin yang menjual banyak BTC setiap bulan pada tahun 2022, adalah penanda awal pasar sedang menuju titik terbawahnya.

IKLAN

Alex Krüger mencatata bahwa persentase produksi BTC yang terjual setiap bulan pada Juni jauh melebihi bulan-bulan sebelumnya.

Harga Bitcoin Hari Ini

Khususnya, sebanyak 15.000 BTC dijual selama Juni, yang merupakan hampir 400 persen bagian dari produksi yang dijual setiap bulan.

“Penambang Bitcoin panik menjual dalam jumlah besar di bulan Juni. Tanda lain yang jelas dari kapitulasi,” jelas Krüger.

IKLAN

Dalam rentang 30 hari terakhir, kita mendapati fakta bahwa bahwa kapitalisasi pasar kripto global naik 8 persen dalam 30 hari sebelumnya meskipun ada kebangkrutan di industri. Saat ini, kapitalisasi pasar kripto adalah US$1,02 triliun, meningkat 4,15 persen dari hari terakhir, menurut data Coinmarketcap.

Peningkatan itu cukup penting, mengingat perusahaan pemberi pinjaman di sektor kripto terus bertumbangan, mengalami kebangkrutan akibat pasar kripto yang terkoreksi parah. Pasalnya lagi, kenaikan selama Juli ini seolah-olah menegasi kabar buruk itu.

Analis kripto Tardigrade, memberikan data lebih lanjut untuk mendukung gagasan bahwa Bitcoin mungkin berada di posisi terbawah.

Trader itu mencatat titik terendah dalam harga Bitcoin secara tradisional telah ditandai oleh persilangan simultan dari garis Stokastik cepat dan lambat di zona oversold. Secara historis, ini adalah bar bulanan terbaik untuk akumulasi.

IKLAN

“Persilangan garis Stochastic cepat (%K) dan lambat (%D) di zona oversold menunjukkan titik terendah BTC, yang telah menjadi akumulasi batang bulanan terbaik secara historis. Candlestick saat ini akan ditutup dalam waktu sekitar 10 hari,” jelas Tardigrade.

Sementara itu, analis kripto lain, Rekt Capital bahwa titik terbawah di saat ini cenderung membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk berkembang sebelum tren naik makro baru dimulai.

“Harga Bitcoin naik turun penuh ketidakpastian selama berpekan-pekan. Secara historis ini menunjukkan terlalu dini untuk mengharapkan pembalikan tren makro besar-besaran,” ungkapnya. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait