spot_img
spot_img

Harga Bitcoin Melonjak Melewati US$68.500, Tertinggi Baru Sepanjang Masa

Harga Bitcoin telah mencapai rekor tertingginya pada Selasa (9/11/2021), yakni US$68.500, hanya sekitar 2 persen dari mencapai US$70.000 per BTC. Sedangkan Shiba Inu turut menguat tipis, 5,5 persen dalam 24 jam terakhir.

Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru

Harga BTC diperdagangkan tepat di atas US$68.500 di tertinggi baru sepanjang masa pada 9 November setelah naik 4,6 persen dalam 24 jam terakhir.

Ketika artikel ini ditulis harga kripto nomor wahid itu di kisaran US$68.240, berdasarkan Binance di Tradingview. Bitcoin telah menghasilkan 12 persen yang mengesankan sejak waktu yang sama minggu lalu dan sekarang naik 24 persen selama 30 hari terakhir.

harga bitcoin

Harga telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak penurunan 21 Juli 2021 yang membawa BTC tepat di bawah US$30.000.

Sejak awal tahun, BTC telah menghasilkan keuntungan sebesar 136 persen, dibandingkan dengan emas, yang telah kehilangan 3,7 persen sejak 1 Januari 2021. Sedangkan BTC jauh di depan.

Kapitalisasi Pasar Bitcoin Meraksasa

Dengan capaian terbaru ini, maka kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini US$1,29 triliun, yang menempatkannya di depan Tesla US$1,16 triliun menurut CompaniesMarketCap.

BTC adalah aset terbesar kedelapan di planet ini dengan perak, emas, dan lima perusahaan teratas berdasarkan kapitalisasi pasar di atasnya.

Bitcoin saat ini memiliki pangsa pasar 41,8 persen, tetapi kapitalisasi pasarnya sama seperti untuk seluruh pasar aset crypto hanya empat bulan lalu pada Juli.

Total kapitalisasi pasar itu kini telah mencapai US$3 triliun setelah naik hampir 300 pesen sejak awal tahun. Ini berarti bahwa altcoin sebagian besar telah mengungguli Bitcoin pada tahun 2021.

Pada 9 November, penyedia analitik on-chain Glassnode mencatat bahwa arus keluar pertukaran masih berlangsung dan saldo BTC turun meskipun ATH.

“Saat Bitcoin mencapai All-Time-Highs baru, saldo pertukaran terus terkuras. Cadangan devisa yang kami lacak menyumbang lebih dari 12,9 pesen dari pasokan yang beredar dan masih melihat arus keluar, bahkan dengan harga ATH,” sebut Glassnode.

Perusahaan menyimpulkan bahwa “keyakinan investor” Bitcoin juga tampaknya berada di posisi tertinggi sepanjang masa karena pemegang jangka panjang tetap enggan untuk menjual.

Dalam laporan on-chain mingguan yang diterbitkan pada 8 November, Glassnode menyatakan lebih dari 85 peren pasokan koin tetap tidak aktif sejak Agustus 2021. Investor tidak menghabiskan aset mereka.

ETH Juga Bernasib Serupa

Kripto Ether (ETH) juga telah mencapai harga tertinggi sepanjang masa sebesar US$4.857 pada hari ini. Pada saat penulisan, ETH sekitar US$4.815 setelah naik 1,7 persen hari ini dan 11 persen selama seminggu terakhir.

Kinerja Kripto Shiba Inu (SHIB) Loyo dalam 7 Hari Terakhir, Ada Apa?

Aset crypto lainnya yang naik hari ini termasuk Cardano naik 6,4 persen, Shiba Inu naik 5,5 persen, dan Litecoin yang meroket 18 persen menjadi US$244 pada saat penulisan. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait