spot_img
spot_img

Harga Bitcoin Menuju US$100 Ribu, ETH US$5 Ribu

Prediksi optimis untuk kripto peringkat pertama dan kedua, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), terus mengalir bak sungai yang jernih. Beberapa analis terkemuka telah menargetkan level harga yang sangat meyakinkan untuk keduanya.

Bitcoin dan ETH Menuju Bulan 

Di antara para pendukung bullish kripto, Ahli Strategi Komoditas Senior di Bloomberg Intelligence, Mike McGlone, mungkin adalah salah satu yang paling yakin.

Ia berpandangan bahwa Bitcoin dan ETH akan mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru dalam beberapa bulan ke depan.

Pandangan McGlone terungkap dari isi laporan “Crypto Outlook Bloomberg” edisi September yang menyebutkan bahwa BTC akan mencapai US$100.000 dan ETH akan mencapai US$5.000.

Dalam laporan pun tertulis, langkah tersebut adalah jalur dengan resitensi paling rendah karena kedua kripto tersebut telah mampu bertahan dari koreksi hebat sejak pertengahan Mei lalu.

Merujuk paruh kedua tahun ini, McGlone melihat aset kripto kembali bangkit dari pasar bull yang disegarkan.

“Portofolio dari beberapa kombinasi emas dan obligasi tampak semakin “kurang” tanpa beberapa Bitcoin dan Ethereum yang bergabung. Penurunan risk-off makro adalah ancaman utama bagi pasar bull kripto,” ujar McGlone, dilansir dari Cointelegraph, Sabtu (4/8/2021).

Selain itu, McGlone juga berpandangan bahwa Bitcoin dalam jangka panjang akan menjadi bagian utama dari pusat sistem keuangan global. Artinya, kripto utama akan bersanding dengan Dolar AS.

“[Kami] percaya Bitcoin mewakili masa depan digital… Kami meramalkan masa depan Bitcoin, [menjadi] aset cadangan digital, melengkapi mata uang dolar,” tambah McGlone.

Perihal menjadi aset cadangan global, ini didasarkan pada kebijakan moneter Bitcoin ketika bank sentral telah menggelembungkan jumlah uang beredar, berkontribusi pada ketidaksetaraan kekayaan dan harga barang, jasa, dan aset yang lebih tinggi.

Para institusi seperti JPMorgan Chase dan BlackRock pun berpendapat, BTC telah mengikis pangsa pasar emas sebagai penyimpan kekayaan.

Masa depan adalah di mana para anak muda saat ini menjadi pemegang peran penting baru di tatanan ekonomi. Sementara, saat ini para anak muda terlihat lebih condong ke mata uang digital.

Oleh sebab itu, industri kripto diperkirakan memiliki potensi besar untuk menjadi bagian penting dari sektor keuangan dan ekonomi di masa mendatang. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait