spot_img
spot_img

Harga Bitcoin Terus Meroket di Tahun 2021?

Harga Bitcoin diperkirakan terus meroket di tahun 2021, karena adopsi besaran-besaran oleh perusahaan akan terus berlanjut. US$228 ribu di akhir tahun 2021?

Tahun 2020 jelaslah tahun yang penuh gejolak bagi Bitcoin, sekaligus amat menggembirakan. Pada Maret 2020 lalu, harga Bitcoin sempat ambruk ke US$4 ribu, tetapi kemudian terus menanjak hingga melampaui rekor Desember 2017. Hari ini, Raja Aset Kripto menapaki lebih dari Rp334 juta!

Sejumlah analis memberikan prediksi harga tinggi bagi Bitcoin di tahun 2021. Keterlibatan investor institusi menjadi pendorong utama reli yang dialami aset kripto nomor satu ini. Sebut saja Visa, Square, PayPal dan MicroStrategy yang semakin mengadopsi Bitcoin untuk pembayaran.

Di sisi lain, usaha-usaha di Wall Street seperti Greyscale dan Boston Private Wealth membeli Bitcoin sebagai bagian portofolio.

Di Italia, bank swasta Banca Generali mengumumkan akan menyediakan layanan kustodian Bitcoin bagi nasabahnya.

Harga Bitcoin Turun dari US$19 Ribu, Bexplus Maksimalkan Cuannya

Berbicara tentang hal tersebut, CEO Banca Generali, Gian Maria Mossa, menjelaskan pertumbuhan Bitcoin menarik perhatian, terutama dari kalangan nasabah generasi muda. Teknologi blockchain dan aset digital mendapat tempat di sistem pembayaran global.

Bitcoin adalah salah satu aset dengan kinerja terbaik selama pandemi COVID-19 berkat kelangkaannya. Suplai maksimum Bitcoin adalah 21 juta, dan tidak akan ada lagi Bitcoin baru setelah tahun 2140.

US$228 Ribu per BTC?
Chainalysis mengitung, hanya ada 3,4 juta Bitcoin yang bisa dibeli investor. Tekanan beli akan membuat pendatang baru semakin susah mendapat Bitcoin.

Demi mendongkrak ekonomi, sejumlah pemerintah menggelontorkan paket stimulus dan kebijakan ekonomi yang bisa menggenjot inflasi. Kendati investor tradisional beralih ke emas, generasi milenial akan memilih Bitcoin.

Sejumlah analisa menempatkan harga Bitcoin lebih dari US$100 ribu di akhir tahun 2021. Target ini diprediksi oleh PlanB berdasarkan analisa Stock-to-Flow, yaitu suplai yang terus berkurang dan permintaan yang semakin meningkat. Prediksi tertinggi adalah Bitcoin mencapai US$228 ribu di akhir tahun 2021.

Analis Citibank Tom Fitzpatrick memberikan prediksi harga US$318 ribu berdasarkan peningkatan harga Bitcoin dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Tetapi tidak ada yang tahu pasti seberapa jauh Bitcoin akan meroket di tahun 2021.

Bexplus, Bursa Aset Kripto untuk Pemula dan Mahir
Di antara lonjakan-lonjakan terkini dan di masa depan, bursa aset kripto Bexplus menawarkan perdagangan Bitcoin Cs yang menarik. Bexplus adalah bursa aset kripto berjenis derivatif alias turunan yang menawarkan leverage hingga 100x bagi kontrak berjangka BTC, ETH, EOS, LTC dan XRP.

Bursa ini tidak mewajibkan KYC dan memberikan simulasi perdagangan dengan 10 BTC gratis untuk berlatih.

Bursa ini memberikan bonus 100 persen hingga 10 BTC bagi pengguna yang melakukan deposit pertama kali.

Bahkan ada Dompet Bexplus yang memberikan penghasilan pasif bagi pengguna berdasarkan bunga harian. Aplikasi Bexplus dapat diunduh di Google Play dan App Store. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait