Harga BTC Bangkit Lagi, Apakah Reli Akan Dimulai?

Dalam dunia kripto yang selalu penuh gejolak, fokus investor tetap pada harga Bitcoin (BTC), yang telah berhasil menjaga stabilitas di atas zona support penting US$26.000.

Perkembangan ini telah memicu semangat baru di antara para trader dan investor, karena mereka mengantisipasi langkah berikutnya dalam pasar yang begitu mendebarkan ini.

Harga BTC Akan Reli?

Berdasarkan laporan NewsBTC, Bitcoin baru-baru ini telah menunjukkan ketangguhan dengan membentuk dasar yang solid di atas level US$26.000 sebelum memulai tren naik yang konsisten.

Performa kripto utama ini terus mengesankan saat ia melampaui zona resistensi di US$26.500, mendorong sentimen bullish untuk menjadi sorotan.

Para bull memamerkan kekuatan mereka dengan dorongan impresif yang pada akhirnya mengangkat harga BTC ke atas level resistensi US$26.700. Terdapat peristiwa lonjakan bahkan di atas ambang batas US$27.200, mencapai titik tertinggi di sekitar US$27.312.

Kenaikan signifikan ini telah mengirimkan gelombang kejut melalui ekosistem kripto, meninggalkan para trader dan penggemar begitu antusias untuk mengukur langkah selanjutnya dalam pasar ini.

Meskipun ada tanda reli bullish, pasar kripto tidak asing dengan koreksi, seperti yang terbukti oleh penurunan minor di bawah level retracement Fibonacci 23,6 persen.

Penurunan ini mengikuti perjalanan naik yang mengesankan dari titik swing low di US$26.100 ke titik tertinggi terbaru di US$27.312. Meskipun penurunan ini mungkin menimbulkan kekhawatiran di kalangan beberapa investor, gambaran keseluruhan tetap penuh percaya diri.

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan dengan nyaman di atas US$26.700 dan didukung dengan baik oleh SMA 100 jam.

Selain itu, garis tren bullish yang menonjol telah muncul, memberikan dasar support yang kokoh di sekitar US$26.800, sebagaimana tergambar pada grafik per jam dariĀ pair BTC/USD.

Ketika melihat ke depan, resistensi terdekat di sisi atas tetap kuat di sekitar level US$27.200. Jika BTC berhasil mengatasi resistensi ini, maka akan mengarahkan pandangan ke rintangan signifikan berikutnya pada US$27.500.

Keberhasilan menembus resistensi US$27.500 ini dapat membawa gelombang optimisme baru, potensial mendorong harga menuju zona resistensi US$28.200.

Di luar itu, kenaikan lebih lanjut mungkin akan membuka jalan untuk menuju level yang didambakan, yaitu US$28.500.

Namun, pertanyaan yang ada di benak semua orang adalah apakah momentum saat ini dapat bertahan. Jika Bitcoin gagal melanjutkan kenaikannya melampaui resistensi US$27.200, maka koreksi ke arah bawah mungkin akan terjadi.

Support terdekat selama koreksi seperti ini diperkirakan berada di sekitar level US$26.800, yang diperkuat oleh garis tren bullish yang telah disebutkan sebelumnya.

Untuk pergerakan ke bawah yang lebih signifikan, trader harus memperhatikan dengan cermat level US$26.500, yang sesuai dengan level Fibonacci retracement 50 persen dari pergerakan naik terbaru.

Penembusan dan penutupan di bawah level itu kemungkinan akan memicu penurunan yang lebih tajam, dengan zona support kuat berikutnya di US$26.000. [st]

 

Terkini

Warta Korporat

Terkait