Harga Cardano (ADA) Berpotensi Naik 21 Persen

2073

Harga aset kripto Cardano (ADA) terus “mengamuk” selama dua pekan terakhir, seakan-akan tanpa akhir. Secara teknikal harga ADA berpotensi naik hingga 21 persen dalam beberapa minggu ke depan.

OLEH: Muhammad Kurnia Bijaksana
Trader Aset Kripto dan Pendiri CryptoLegend Indonesia

ADA akan segera mengalami system upgrade menjadi Shelley. Upgrade ini akan dijadwalkan sekitar 1-2 bulan lagi, dengan code release yang dijadwalkan pada tanggal 30 Juni mendatang. Sedangkan hardfork akan dimulai 29 Juli 2020 mendatang, berdasarkan data dari Coinmarketcal.

Sekilas tentang Cardano
Cardano adalah aset kripto pertama yang menggunakan peer reviewed blockchain. Artinya, sistem yang digunakan di blockchain-nya, telah dibaca dan dievaluasi oleh banyak pihak dari kalangan akademisi, ilmuwan dari berbagai universitas dan lembaga riset. Cardano sendiri digadang-gadang dapat menyelesaikan masalah interoperability antar jaringan blockchain.

BERITA TERKAIT  Bitcoin Akan “Nangkring” di Ethereum

Pengembangan proyek Cardano sendiri dibagi atas beberapa tahap yang disebut dengan “Era”. Shelley adalah era kedua dari Cardano yang memfokuskan pada desentralisasi dan pemantapan jaringan blockchain, menyusul era pertamanya, Byron yang memfokuskan pada pembangunan fondasi jaringan.

Masuknya Cardano ke era Shelley diharapkan dapat menambah keunggulan ADA sebagai aset kripto dalam hal kelancaran transaksi dan kegunaannya. Sehingga, dapat menambah nilai asetnya.

Bahasan Secara Teknikal
ADA cenderung “mengamuk” selama 2 minggu terakhir. ADA naik terus menerus dan belum memperlihatkan tanda-tanda berhenti.

Saat ini, harga ADA sedang berkonsolidasi dan masih berada di atas 8 EMA, yang menunjukkan kuatnya momentum bullish.

Jika hal ini berlanjut, kenaikan harga dapat berlanjut hingga target Fib Extension 1,618, bahkan 2,618, yaitu sekitar US$0,0945 hingga US$0,101 atau ada potensi kenaikan sebesar 13-21 persen beberapa minggu ke depan. [muh]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO