Harga Crypto NEAR Sempat Naik 10,9 Persen, Ini Penyebabnya!

Harga crypto NEAR sempat naik lebih dari 10 persen, menjadi salah satu kripto dengan kenaikan terbaik sejak akhir pekan, sebelum terkoreksi di hari Senin (12/9/2022).

Sekadar informasi, crypto NEAR adalah koin asli dari jaringan blockchain layer-1 NEAR. Jaringan ini telah berjalan di konsensus proof of stake (PoS) yang mengunggulkan kegunaan dan skalabilitas.

Penyebab Harga Crypto NEAR Naik Tinggi

Berdasarkan laporan the Block, belum lama ini blockchain NEAR telah menjadi blockchain ke-13 yang meluncurkan stablecoin terbesar dari sisi kapilitasi pasar, USDT, di jaringannya.

Tether, pengembang USDT, mengatakan bahwa hadirnya stablecoin ini di jaringan NEAR akan dapat membantu ekosistem jaringan.

IKLAN

Sebelumnya, USDT telah hadir lebih dulu di jaringan Ethereum, Solana, Tron, Omini, Avalanche, Algorand, Polygon, EOS, Liquid Network, Kusama, Tezos, dan Bitcoin Cash.

Saat ini, sebagian besar pasokan beredar USDT berada di jaringan Tron, senilai US$67,7 milyar.

“Pengguna mereka [blockchain NEAR] kini dapat menggunakan USDT untuk memindahkan uang masuk dan keluar dari ekosistem itu dan untuk menghasilkan yield,” ujar Paolo Ardoino, CTO dari Tether.

Selain itu, Ardoino juga mengatakan bahwa ekosistem NEAR telah mencetak pertumbuhan historis tahun ini, di mana ia percaya Tether akan sangat penting dalam membantu jaringan tersebut untuk terus berkembang.

IKLAN

Sekadar informasi, saat ini ada sekitar 700 proyek yang dibangun dan berjalan di atas jaringan NEAR, termasuk Aurora Network dan Octopus Network.

Nantinya, semua proyek di jaringan akan dapat menggunakan USDT dalam proyek mereka. Itu secara khusus tentu dapat meningkatkan kredibilitas.

Selain itu, harga crypto NEAR juga mendapat sentimen positif dari pendanaan ventura yang dijalankan oleh NEAR Foundation sebesar US$100 juta.

Pendanaan tersebut adalah dana Ventura Fund dan Ventura Lab yang dijalankan bersama dengan Caerus Ventures, yang ditujukan untuk mendukung perusahaan Web3 dan pembuatan konten, serta untuk investasi awal Seri A.

IKLAN

“Gairah budaya kami untuk olahraga, film, atau musik yang secara historis telah dimanfaatkan untuk meningkatkan milyaran konsumen ke teknologi baru. Pencipta, bakat dan waralaba dengan jangkauan, serta pengaruh telah mempelopori pertumbuhan itu dan sekarang akan mendorong adopsi blockchain dalam skala besar,” ujar CEO NEAR Foundation, Marieke Flamen, dilansir dari Ethereum World News.

Menurut Flamen, pendanaan akan membantu mewujudkan akses yang lebih besar ke nilai yang diciptakan dalam proyek pendanaan. Ini diharapkan dapat menjadi salah satu penyokong masa depan dari Web3. [st]

 

 

spot_img

Terkini

Terkait