Harga Decentraland (MANA) dan Sandbox (SAND) Meroket Gegara Metaverse

Seiring hype yang terjadi di metaverse, harga dari token-token terkait sektor ini pun mengalami lonjakan hebat seperti token Decentraland (MANA) dan SandBox (SAND).

Tidak dapat dipungkiri, pandangan investor benar-benar sedang tertuju pada sektor metaverse yang membuat nilai dari proyek terkait menjadi bertumbuh pesat.

MANA dan SAND Terangkat Popularitas Metaverse  

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar dari token-token metaverse telah mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa.

Hal tersebut semakin kentara saat pasar kripto lainnya secara mayoritas sedang mengalami koreksi yang menggambarkan, metaverse benar-benar menjadi perhatian utama.

IKLAN

Dari semua aset kripto terkait metaverse, token yang paling bertumbuh saat ini adalah token SAND dan MANA.

Pada saat penulisan, harga SAND telah meroket lebih dari 100 persen hanya dalam seminggu dan mencetak ATH baru di US$8,51 sebelum terkoreksi kecil ke US$6,87.

Sejak beberapa minggu terakhir, SAND belum menunjukan tanda pelemahan minat beli, sehingga koreksi kecil masih tidak begitu diperdulikan oleh investor, setidaknya hingga saat ini.

Kapitalisasi pasar dari token SAND pun bertumbuh hingga 10 kali lipat sejak Oktober lalu. Ini menandakan, hype terjadi tepat setelah Facebook memutuskan memasuki sektor metaverse.

IKLAN

Selain itu, token MANA juga meraup minat yang juga besar dengan harganya yang meroket lebih dari 50 persen hanya dalam seminggu dan mencetak ATH baru di US$5,90 sebelum terkoreksi ringan ke US$4,66.

Kapitalisasi pasar dari token MANA pun bertumbuh hingga 7 kali lipat sejak Oktober lalu.

Selain kedua token tersebut, harga token terkait metaverse lainnya juga bertumbuh meski tidak begitu besar seperti token Axie Infinity (AXS), MyNeighborAlice (ALICE), Enjin (ENJ) dan lain-lainnya.

Menjadi Kian Besar

Selain mengalami peningkatan harga token, Decentraland dan SandBox juga terus melakukan pembaruan dan peningkatan pada platform mereka sehingga pengguna semakin merasa ini adalah proyek yang berkembang.

Kemitraan demi kemitraan baru pun dijalin, terutama oleh SandBox, yang sukses menggaet nama-nama besar seperti The Smurf, Snoop Doggs, Binance, Pororo, Atari, The Walkin Dead dan masih banyak lagi.

Meski terlihat sudah sangat besar, sektor ini kemungkinan masih akan menjadi lebih besar lagi karena ini barulah awal. Mari kita saksikan. [st]

spot_img

Terkini

Terkait