Harga Dogecoin (DOGE) Bisa Jadi US$1?

Sempat mencapai lebih dari setengah dolar AS, harga Dogecoin (DOGE) kini masih diharapkan mampu mencapai US$1. Apakah bisa?

Setelah pasar kripto memasuki fase bearish, semua aset kripto mengalami depresiasi nilai yang sangat besar, lebih dari 50 persen, saat kapitalisasi pasar mereka merosot tajam.

Bitcoin (BTC), yang masih memimpin puncak kapitalisasi pasar, harganya telah jatuh lebih dari 60 persen dari ATH. Dogecoin juga tak kalah hebat, di mana pada saat penulisan kini mencoba pulih di kisaran US$0,06.

Harga Dogecoin (DOGE) Jadi US$1?

Dogecoin diluncurkan pada tahun 2013, sebagai “sindiran” terhadap hype Bitcoin yang disajikan sebagai token meme oleh komunitas kripto.

IKLAN

Tetapi, meski menjadi sebuah lelucon, token ini terus bertumbuh dengan baik, yang pada puncaknya melesat ribuan persen di tahun 2021, mengikuti ramainya dukungan minat dari pengguna Reddit dan tweet sakti Elon Musk.

Listing-nya token DOGE di beberapa bursa kripto utama juga menambah dorongan minat pada token meme ini, yang sejatinya masih murni didorong naik oleh spekulasi pasar dan memanfaatkan hype di sekitarnya.

Untuk mencapai harga US$1, Dogecoin (DOGE) masih memiliki beberapa halangan kuat, yang secara dasar berasal dari pasokan beredarnya yang terus bertambah dan permintaannya di pasar.

Secara teori, semakin banyak pasokan beredar, maka akan semakin banyak uang yang dibutuhkan untuk menaikkan harga aset.

IKLAN

Saat pasokannya terus meningkat, tanpa batas, ini sebenarnya menjadi penghalang DOGE untuk menjadi aset yang langka. Sehingga, kenaikan harga di masa depan cenderung akan sangat lambat.

Dari harga token saat ini, di kisaran US$0,06, maka butuh kenaikan sebanyak 16,67 kali lipat untuk mencapai US$1.

Kapitalisasi pasar DOGE saat ini berada di kisaran US$9,19 juta. Itu artinya, kapitalisasi pasar harus melesat ke US$153 juta untuk menjadi US$1.

Sungguh hal yang terasa sulit untuk dicapai karena DOGE perlu bersaing dengan proyek yang lebih hebat untuk menarik lebih banyak uang ke dalamnya.

IKLAN

Berdasarkan laporan Make Us Of, memang masih ada kemungkinan bagi harga Dogecoin untuk mencapai US$1, tetapi itu kemungkinan tidak akan bertahan lama karena tingginya fluktuasi pasar.

Terlebih, harga Dogecoin juga sangat mudah dipengaruhi hal-hal sederhana seperti tweet orang terkenal dan rumor. [st]

 

spot_img

Terkini

Terkait