Harga Dogecoin (DOGE) Diproyeksikan Bisa Mencapai US$0,165

Harga Dogecoin (DOGE) diproyeksikan bisa mencapai US$0,165. Ketika artikel ini ditulis, harga kripto dukungan Elon Musk itu tumbuh 14,7 persen dalam 24 jam terakhir di kisaran US$0,08.

Harga DOGE memang menyusut sejak mencapai harga tertinggi sepanjang masa US$0,74 pada Mei 2021. Pergerakan ke bawah sejauh ini mengarah ke terendah US$0,049 pada Juni 2022.

Selama 441 hari terakhir, penurunan telah tertahan di dalam irisan menurun, yang dianggap sebagai pola bullish.

Saat ini, Dogecoin sedang berusaha keluar dari irisan ini. Jika berhasil, maka area resisten terdekat berikutnya adalah di US$0,165.

IKLAN

Berdarkan indikator RSI pada skala mingguan, DOGE terlihat dalam proses break out dari garis resisten turun. Jika DOGE mampu melakukan itu dan kemudian merebut kembali di atas garis 50, itu akan memastikan bahwa reli tinggi telah dimulai.

Sedangkan pada grafik harian mendukung skenario bullish dari grafik mingguan. Ini menunjukkan bahwa Dogecoin telah menembus area resisten US$0,077 pada 14 Agustus 2022 dan memvalidasinya sebagai support pada hari berikutnya.

Selain itu, RSI harian telah menembus dengan pasti di atas 50. Jadi, ini menunjukkan bahwa harga juga kemungkinan akan menembus dari irisan jangka panjang.

IKLAN

Harga Dogecoin Berdasarkan Indikator Wave

Sementara itu, berdasarkan indikator wave, saat ini DOGE telah memulai wave ketiga jangka panjang.

Hitungan jangka panjang yang paling mungkin menunjukkan bahwa DOGE telah menyelesaikan pengukuran struktur korektif ABC dari titik tertinggi sepanjang masa.

Di dalamnya, gelombang C berkembang menjadi diagonal akhir, maka bentuk irisan turun. Hitungan sub-gelombang diberikan dalam warna hitam.

harga dogecoin doge

IKLAN

Adapun hitungan jangka pendek, skenario yang paling mungkin menunjukkan bahwa Dogecoin berada dalam gelombang tiga dari lima gelombang gerakan ke atas. Hitungan sub-gelombang diberi warna kuning, juga menunjukkan bahwa harga berada di sub-gelombang tiga. Oleh karena itu, jika hitungannya tepat, laju kenaikan diperkirakan akan segera meningkat.

Pada grafik harian, berdasarkan indikator Bollinger Band, DOGE tampak sudah masuk ke wilayah resisten, karena candlestick tepat berada di band atas (garis merah), memuncak di US$0,0914 (wick). Secara teknikal, DOGE mungkin akan terkoreksi. Ini dikuatkan juga oleh indikator RSI yang pada 14 Agustus 2022 sudah berada di atas 72,77 dan turun saat ini di 69,66.

TradingView Chart

Sementara itu, berdasarkan analisis Bitpanda disebutkan, penembusan di atas garis tren turun akan menunjukkan bahwa ada permintaan pembeli yang meningkat untuk meme crypto ini, yakni di kisaran US$0,082.

Meskipun antusiasme tidak mendekati puncaknya pada tahun 2021, relinya baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, karena DOGE sukses menguat 36 persen dalam dua minggu.

Elon Musk Tetap Dukung DOGE

Sebelumnya Elon Musk memastikan bahwa dirinya tetap mendukung DOGE, karena menilai dari segi kecepatan transaksi kripto itu lebih baik daripada Bitcoin.

“Terus terang saya adalah pendukung utama, karena saya pikir Doge unik, baik sebagai meme dan anjing dan tidak menganggap dirinya terlalu serius. Saya pikir sebenarnya aneh meskipun Doge hanya dirancang untuk menjadi seperti mata uang lelucon konyol ini, tetapi total kemampuan transaksional Doge sebenarnya jauh lebih tinggi daripada Bitcoin,” tegasnya pada 6 Agustus 2022 lalu.[ps]

spot_img

Terkini

Terkait