Harga DOT Diprediksi Melesat Lebih dari 100 Persen Pasca Performa yang Lesu

Polkadot (DOT) baru-baru ini mengalami fluktuasi yang signifikan, namun masih memegang potensi untuk reli hebat secara teknikal.

Dalam beberapa minggu terakhir, harga DOT mengalami tekanan penurunan yang signifikan, mencerminkan sentimen pasar secara keseluruhan.

Namun, beberapa hari terakhir kita telah melihat pemulihan positif pada altcoin ini, dengan melewati level US$6. Secara khusus, analis Michael van de Poppe di platform X telah menyajikan pandangan optimistis untuk kripto Polkadot, menekankan kenaikan yang akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang di pasar altcoin.

Analisis Harga DOTĀ 

NewsBTC melaporkan bahwa, analis kripto Michael van de Poppe telah menyoroti wawasan kunci mengenai kemungkinan lintasan harga Polkadot. Menurut analisisnya, harga DOT mendekati zona support yang sangat penting dalam tiga hari ke depan, terletak antara US$5,60 dan US$6.

Poppe menekankan pentingnya zona support ini, menyatakan bahwa ketangguhannya dapat membuka jalan untuk kenaikan yang signifikan.

Jika zona support tersebut bertahan, Poppe berspekulasi bahwa harga DOT akan dapat mengalami kenaikan yang signifikan dalam siklus pasar saat ini.

Analis popular itu menetapkan target ambisius sebesar US$17 untuk kripto ini jika terjadi breakout, mencerminkan kenaikan substansial sebesar 150 persen dari harga saat ini. Namun, proyeksi ini masih belum mencapai rekor ATH-nya sebesar US$54,98.

Meskipun ada prospek yang positif, Michael van de Poppe mengidentifikasi level resistensi kritis yang harus diatasi DOT untuk mencapai target US$17. Level US$9,39 menjadi tantangan signifikan, dan analisis Poppe menunjukkan bahwa berhasil melewati resistensi ini sangat penting bagi momentum kenaikan DOT.

Perjalanan menuju potensi keuntungan tidak tanpa kendala. DOT menghadapi titik resistensi yang signifikan pada Boxing Day, mengakibatkan penurunan nilai hampir 30 persen sejak 26 Desember 2023. Ini menyoroti volatilitas dan tantangan yang telah dihadapi altcoin ini dalam beberapa minggu terakhir.

Kinerja Polkadot pada awal tahun 2024 kurang memuaskan. Menurut data dari CoinGecko, nilaiĀ altcoin ini mengalami penurunan hampir 24 persen dalam satu bulan terakhir saja, berkontribusi pada sentimen pasar secara keseluruhan yang sedang lesu, alias bearish. [st]

 

Terkini

Warta Korporat

Terkait