Harga Matic Ambruk 75 Persen, Changpeng Zhao: Tim Matic Network Tak Terlibat

823

CEO bursa aset kripto Binance, Changpeng Zhao (CZ) mengatakan, bahwa tim dari Matic Network tidak terlibat dalam ambruknya harga Matic hingga 75 persen.

IKLAN

Kabar ambruknya harga aset kripto Matic pada hari ini menjadi buah bibir komunitas aset kripto. Pasalnya, jatuhnya harga tak tanggung-tanggung, hingga 66 persen, dari US$0,03 menjadi US$0,01 dalam tempo kurang dari 2 jam. Terhitung dalam rentang 24 jam ke level terendah, Matic bahkan turun hingga 75 persen!

Di Binance sendiri, volume perdagangan Matic memang terbesar, untuk pair MATIC/BTC dan MATIC/USDT.

bitcoin, bitcoin price, matic, matic price, chart

“Tim kami memang masih menyelidiki data-data terkait perdagangan Matic. Namun dapat dipastikan bahwa tim Matic tidak terlibat dalam turunnya harga Matic. Ada sejumlah trader yang panik, sehingga menjual aset mereka,” kata CZ dalam cuitannya hari ini.

Musibah
Pengamat aset kripto, Alex Krüger mengatakan, bahwa kasus Matic ini bisa terjadi pada aset kripto mana saja.

“Kenaikan harga Matic dalam beberapa pekan sebelumnya adalah mimpi indah sekaligus mimpi buruk bagi pelakunya. Bagi trader itu adalah surga, bagi para investor itu adalah neraka. Sedangkan bagi pengelola proyek kriptonya, mungkin adalah musibah,” katanya.

Sementara itu Pendiri Matic, Sandeep Nailwal mengaku bahwa timnya tidak terlibat dalam kasus itu.

“Kami tidak terlibat, seperti yang dituduhkan oleh banyak pihak. Kami segera mengabarkan hasil ulasan kami dan membuktikan kami tak melakukan manipulasi pasar ini,” katanya.

BERITA TERKAIT  Dapat Listing Gratis di Binance, ATOM Meroket 27 Persen

Dalam blog resmi Matic Network disebutkan, bahwa aksi FUD (fear, uncertainty, and doubt) terhada Matic tidak memiliki landasan. [Forbes/vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO