Harga Shiba Inu (SHIB) Kian Melemah, Walaupun Bitstamp Sudah Melistingnya

Shiba Inu (SHIB), aset kripto yang dikenal sebagai pesaing Dogecoin (DOGE), meraih prestasi ketika di-listing oleh bursa kripto Bitstamp pada 8 Desember.

Shiba Inu dan BitStamp 

Listing tersebut dicapai sebab SHIB mencari adopsi lebih luas di sektor kripto. Bitstamp yang memiliki lebih dari empat juga pelanggan di seluruh dunia dapat mendongkrak adopsi SHIB.

Kendati demikian, harga aset kripto meme itu tidak menunjukkan pergerakan ke atas seperti yang terjadi ketika dilisting di bursa kripto besar. Justru, harga SHIB turun 4,3 persen dalam sehari terakhir dan 17 persen dalam seminggu terakhir.

SHIB memiliki performa baik dalam satu tahun terakhir, termasuk sebelum melantai di Bitstamp. Aset digital ini meraih untung ribuan kali lipat di tahun ini.

IKLAN

Puncak reli SHIB terjadi pada bulan Oktober ketika harganya mencapai rekor US$0,00009. Setelah reli tersebut, SHIB turun hingga kurang dari US$0,00006, suatu level yang disebut kritis oleh analis pasar kripto.

Harga SHIB berusaha mencapai level kritis tersebut tetapi mengalami penolakan berulang kali. Harga Bitcoin (BTC) yang longsor baru-baru ini memperparah kondisi SHIB, sehingga SHIB terjerembab lebih ke level US$0,00004 dan bertahan di harga tersebut.

Sebab arah pasar kripto didominasi oleh pergerakan Bitcoin, tidak mengejutkan SHIB belum berespon positif terhadap berita listing di Bitstamp. Tetapi situasi itu dapat berubah bila pasar kembali bergairah dan melanjutkan tren meningkat.

Saat ini, pasar kripto bergerak di rentang ketat dengan harga cenderung melakukan konsolidasi tanpa arah yang jelas. Di tengah-tengah ketidakjelasan ini, ada sejumlah aset yang memiliki fundamental lebih menarik dibanding harganya, dan SHIB termasuk aset kripto ini.

Menurut platform analisa on-chain Santiment, aset-aset ini menunjukkan tanda-tanda penekanan harga kendati memiliki fundamental yang mantap.

Santiment menarik kesimpulan tersebut memakai penyaring kriteria yang menunjukkan SHIB termasuk aset digital yang memiliki kapitalisasi pasar, volume serta aktivitas pengguna tinggi kendati harganya kurang bergairah saat ini.

Secara keseluruhan, SHIB adalah aset kripto terbesar ke-13 berdasarkan kapitalisasi pasar, dua peringkat di belakang DOGE. SHIB berhasil mencapai peringkat aset kripto terbesar ke-7 pada puncak reli di bulan Oktober.

Dengan fundamental yang bagus, SHIB memiliki potensi di masa depan untuk meraih kembali puncak kejayaannya dan harga yang memukau. [finbold.com/ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait