spot_img
spot_img

Harga Shiba Inu (SHIB) Terkoreksi Dalam, Sebelumnya Turki Bantu Lejitkan ke Rekor Tertinggi Baru

Harga Shiba Inu (SHIB) hari ini terkoreksi dalam. Sebelumnya, Paribu, bursa kripto asal Turki, telah membuka perdagangan bagi aset kripto Shiba Inu (SHIB). Hal ini disebut mendorong harga kripto meme itu ke rekor baru.

Harga Shiba Inu (SHIB) Terkoreksi Dalam

Hari ini, setelah melambung tinggi, SHIB sudah masuk level overbought dan terkoreksi lebih dari 30 persen di kisaran US$0,00007285 dari harga puncak US$0,00008840 pada Kamis dini hari. Dengan rekor tertinggi sebelumnya, dalam 30 hari imbal hasil SHIB mencapai lebih dari 900 persen.

TradingView Chart

Dalam rilis pers yang diterbitkan pada Rabu (27/10/2021), platform perdagangan kripto dengan volume rata-rata transaksi harian mencapai US$600 juta tersebut menyebutkan telah melakukan listing bagi SHIB.

Tim Shiba Inu mengumumkan kabar itu melalui akun Twitter mereka pada Selasa (26/10/2021) lalu.

Komunitas Shiba Inu memiliki basis pengguna yang kuat di Turki, sebab itu mereka sangat senang Paribu memberikan tempat jual beli bagi pemilik SHIB.

Berkat Pariba di Turki

Paribu, bursa kripto yang berlokasi di Istanbul dan memiliki volume perdagangan tertinggi di Turki, diluncurkan pada 14 Februari 2017 dan merupakan salah satu bursa kripto paling popular dengan sekitar lima juta pengguna.

Bursa ini memiliki lebih dari 50 aset kripto yang diperdagangkan dan token SHIB merupakan aset kripto ke-60 yang melantai di Paribu.

Sebagai bursa yang melakukan pemeriksaan fitur dasar dan teknis saat pengguna mendaftar, Paribu berkata akan terus memasukkan aset kripto yang berbeda-beda demi memenuhi keinginan pasar.

Ketika Coinbase mengumumkan pada bulan Juli lalu akan mendaftarkan SHIB di Coinbase Pro, bursa itu memberikan penjelasan mengenai SHIB.

SHIB adalah token berbasis Ethereum yang berusaha menjadi alternatif terhadap Dogecoin (DOGE). Berbeda dengan Bitcoin (BTC) yang dirancang agar langka, SHIB memiliki suplai berlimpah sebesar satu kuadriliun.

“Ekosistem token SHIB mendukung proyek-proyek seperti inkubator seni dan pengembangan bursa desentralistik bernama Shibaswap,” jelas Coinbase.

Seorang pemilik SHIB mencuit bahwa token ini lebih dari sekedar kripto meme. Ia menyebut SHIB memiliki bursa desentralistik yang berfungsi, staking dan kolam likuiditas, marketplace NFT, blockchain layer 2 yang bernama Shibarium dan kegunaan lainnya di masa mendatang.

Sebab harga SHIB sedang meroket fantastis, token tersebut menarik adopsi kuat dari pedagang. Restoran Le Bistrot d’Eleonore et Maxence di Paris mulai menerima aset kripto yang sedang naik daun itu.

Sebuah agen properti di Argentina, Candoli Propiedades yang berlokasi di kota Santa Clara del Mar di pesisir Samudera Atlantik Buenos Aires, mengumumkan kini mereka menerima kripto meme tersebut sebagai pilihan pembayaran. [cryptoglobe.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait