Harga Terra Classic LUNC Naik 40 Persen Kemarin di Tengah Kabar Interpol Kejar Do Kwon

Di tengah kabar Interpol yang akan kejar Do Kwon, harga token Terra Classic (LUNC) justru sempat naik hebat 40 persen.

Token Terra Classic (LUNC) adalah token awal dari ekosistem Terra yang telah runtuh, bersama dengan stablecoin UST (kini disebut USTC).

Harga token LUNC dan USTC merosot tajam setelah masalah depegging dari stablecoin tersebut, membawa gelombang jual hebat yang menjatuhkan nilai keduanya lebih dari 99 persen.

Kini, harga keduanya mulai mencoba pulih, namun masih jauh dari kata “baik-baik” saja karena sang Pendiri, Do Kwon, kini masuk dalam red notice dari Interpol.

IKLAN

Do Kwon menjadi buronan internasional karena tak mematuhi panggilan penangkapan dari Pengadilan Korea Selatan, terkait tuntutan sebagian investor Terra yang merasa dicurangi olehnya.

Harga Terra Classic LUNC Mencoba Bangkit

Meski nama Do Kwon belum masuk dalam daftar resmi red notice milik Interpol, tetapi ia sudah masuk dalam proses.

Proyek yang ia pimpin, Terra 2.0, menjadi sorotan, karena investor takut itu menjadi terbengkalai, bahkan mati.

Namun, harga Terra Classic LUNC justru melesat, sempat sebesar 40 persen, sebelum merosot ringan pada Selasa dini hari (27/9/2022).

Berdasarkan laporan Ethereum World News, pengumuman dari Binance tampak menjadi penyebab melesatnya harga token Terra Classic LUNC.

Bursa kripto yang dipimpin oleh Changpeng Zhao tersebut mengumumkan bahwa Binance akan mengadopsi mekanisme burn, membakar semua biaya perdagangan dari pair terkait token LUNC di pasar spot dan margin.

Itu bentuk jawaban dari Zhao terhadap proposal komunitas LUNC untuk melakukan burn biaya perdagangan. Itu untuk mendukung upaya pengurangan pasokan beredar guna membangkitkan kembali token LUNC.

Sekadar informasi, ekosistem Terra Classic LUNC akan berjalan tanpa adanya Do Kwon dan Terraform Labs. Ini akan berjalan sendiri oleh dan dari komunitasnya, sehingga juga tidak akan terkait dengan jaringan Terra baru, atau Terra 2.0.

Meski terdengar menarik, tetapi ada beberapa pandangan kalau beban transaksi dari Binance, sebesar 1,2 persen per transaksi, dapat membuat para pedagang LUNC beralih dari Binance ke bursa lain yang tidak menerapkan mekanisme burn. [st]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait